Tribun Metro

Pemkot Gandeng Kepolisian Bina PNS Narkoba

Wali Kota Achmad Pairin akan meningkatkan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan pembinaan ASN yang terlibat kasus narkoba

Pemkot Gandeng Kepolisian Bina PNS Narkoba
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
HALALBIHALAL PEMKOT - Wali Kota Achmad Pairin bersalaman dengan jajaran PNS saat Halalbihalal Pemkot Metro di halaman pemkot, Selasa (11/6). 

Pemkot Gandeng Kepolisian Bina PNS Narkoba

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wali Kota Achmad Pairin akan meningkatkan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan pembinaan aparatur negeri sipil (ASN) yang terlibat kasus penyalahgunaan narkotika.

Ia mengaku, telah melakukan kerja sama dengan kepolisian. Pun demikian dengan sosialisasi dan ancaman sanksi yang setiap rakor dan apel selalu disampaikan. Namun, masih ada ASN yang diamankan atas kasus narkoba.

"Pembinaan secara internal terus dilakukan secara rutin dan tidak henti-hentinya. Baik melalui sosialisasi maupun langkah lain. Hanya kalau langkah kami baru sampai dengan batas eselon II dan III yang kita adakan pemeriksaan secara spontanitas," imbuhnya, Jumat (14/6).

Pertimbangkan Usul Pedagang, Jumat Pairin Tinjau Lokasi PKL Pasar Cendrawasih

Tidak hanya itu, Pemkot juga akan melakukan langkah tegas terhadap ASN yang melakukan penyalahgunaan narkotika tersebut. Tentunya dilakukan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

"Kami juga tidak akan memberikan perlindungan hukum bagi ASN yang terlibat kasus narkoba. Sanksi juga akan diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku. Ke depan tentu usulan dan saran agar lebih baik, itu akan kita kerjakan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Satuan Narkoba Polres Metro mencatat sedikitnya terdapat 101 kasus dengan 150 tersangka yang berhasil diamankan dalam kurun waktu setahun terakhir di wilayah hukum setempat.

Pairin Maafkan PNS yang Tak Hadir Hari Pertama Kerja

Dimana sepanjang tahun 2018 terdapat 70 kasus dengan tersangka 106 dan tahun 2019 mulai Januari hingga Mei, sebanyak 31 kasus dengan 44 orang tersangka yang berhasil diungkap. Dari total 106 kasus, lima tersangka berstatus sebagai pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Metro.

"Ada empat orang dengan pekerjaan sebagai PNS di Metro dan satu orang tenaga honor yang juga bertugas di Metro telah kita amankan. Semua ditangkap berikut barang bukti narkotikanya," tuntas Kasat Narkoba Polres Metro AKP Fredy Aprisa Putra.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved