Tribun Lampung Utara

Pemohon Membludak, Polres Lampura Layani Pembuatan SKCK Hingga Pukul 9 Malam

Pasca lebaran 2019 jumlah permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Lampung Utara meningkat.

Pemohon Membludak, Polres Lampura Layani Pembuatan SKCK Hingga Pukul 9 Malam
Tribunlampung.co.id/Anung
Pasca lebaran 2019 jumlah permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Lampung Utara meningkat. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Pasca lebaran 2019 jumlah permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Lampung Utara meningkat. Tercatat, sudah 1.500 lembar SKCK dikeluarkan dari Polres Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono mengatakan‎ hanya dalam tiga hari terakhir ini saja, Polres Lampung Utara telah mengeluarkan 1.500 SKCK kepada masyarakat Lampung Utara.

Lantaran banyaknya pemohon tersebut, Polres Lampung Utara bahkan sampai melayani hingga pukul 21.00 WIB.

Untuk memberikan pelayanan prima Polres Lampung Utara menambah personil SKCK dan melayani hingga pukul 21.00 Wib.‎ Lonjakan pemohon SKCK sudah terasa pascalebaran.

Setiap harinya diperkirakan ada ratusan pemohon yang bahkan rela antri sejak pagi.

"Setiap hari ada sekitar 500 pemohon yang hampir 100 persen untuk melamar pekerjaan. sebelumnya hanya sekitar 30 sampai 50 pemohon. Jadi kalau dijumlahkan mungkin sudah 1500 lebih sampai saat ini," kata Kapolres, Jumat 14 Juni 2019.

Dengan banyaknya jumlah pemohon yang ada, pihaknya juga menambah jumlah personil pelayanan SKCK menjadi 6. Biasanya, hanya ada 3 personil yang melayani SKCK.

"Kita berusaha memberikan layanan yang prima. Kita layani pemohon hingga selesai, bahkan sampai pukul 21.00 WIB," tandasnya.

Prakiraan Cuaca BMKG Lampung Jumat 14 Juni 2019

Sedang Berlangsung Sidang MK Terkait Gugatan Hasil Pemilu 2019, Link Nonton Online Ada di Sini

Dijelaskan Kapolres, adapun syarat yang harus dipenuhi dalam pembuatan SKCK yakni, Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi Akta Kelahiran, rumus sidik jari dan pas foto 4×6 berlatar merah sebanyak 4 lembar.

"Pelayanan kami lakukan mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Namun mengenai waktu penyelesaian bisa sampai pukul 21.00 WIB. Melihat jumlah antrian karena kami tidak ingin mengecewakan masyarakat," ujarnya. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved