Gubernur Lampung Dilantik

Jabat Wagub Lampung, Nunik Serahkan Salinan Keppres Pemberhentian Sebagai Bupati Lamtim

Pascapelantikannya sebagai Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024, otomatis masa jabatan Chusnunia Chalim sebagai Bupati Lampung Timur pun berakhir.

Jabat Wagub Lampung, Nunik Serahkan Salinan Keppres Pemberhentian Sebagai Bupati Lamtim
Biro Humas dan Protokol Setprov Lampung
Nunik Serahkan Salinan Keppres Pemberhentian Sebagai Bupati Lamtim 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Pascapelantikannya sebagai Wakil Gubernur Lampung periode 2019 - 2024, otomatis masa jabatan Chusnunia Chalim sebagai Bupati Lampung Timur pun berakhir.

Untuk itu, wanita yang akrab disapa Nunik itu menyerahkan salinan petikan Keputusan Presiden Nomor 49/P Tahun 2019 kepada Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan dan unsur pimpinan DPRD lainnya.

Berdasarkan siaran pers yang dikirimkan Biro Humas dan Protokol Setprov Lampung kepada Tribunlampung.co.id, Sabtu 15 Juni 2019, penyerahan salinan petikan tersebut berlangsung, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung, Jumat 14 Juni 2019.

Keppres tersebut tentang Pengesahan dan Pemberhentian dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Masa Jabatan 2014-2019 dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Masa Jabatan 2019-2024.

Selanjutnya, proses kepemimpinan di Lampung Timur akan melalui mekanisme dan berbagai tahapan di DPRD Lampung Timur, sesuai aturan yang berlaku.

Arinal Sebut Pemprov Lampung Defisit Rp 1,7 Triliun, Nunik: Kayak Mencet Balon

Diketahui, Wakil Gubernur Chusnunia Chalim bersama pasangannya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi merupakan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih pada Pilgub 2018 di Lampung.

Pilgub yang digelar pada 27 Juni 2018 itu memenangkan Paslon Arinal-Chusnunia dengan perolehan suara 37,78 persen mengalahkan tiga paslon lainnya.

Kemudian pasangan tersebut dilantik dan diambil sumpah jabatan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang diselenggarakan di Istana Negara pada Hari Rabu (12/06/19) lalu.

Setelah pelantikan, pasangan Arinal-Nunik pun disambut dengan suka cita oleh ribuan masyarakat Lampung dan seluruh unsur Forkopimda, tokoh adat dan tokoh masyarakat Lampung di Mahan Agung

(Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved