Polda Lampung

Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit Polda Digelar 18 Juni 2019, Ini Syaratnya Jika Ingin Mendaftar

Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit Polda Digelar 18 Juni 2019, Ini Syaratnya Jika Ingin Mendaftar

Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit Polda Digelar 18 Juni 2019, Ini Syaratnya Jika Ingin Mendaftar
Tribunlampung.co.id/Hanif
Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit Polda Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung melalui Bidang Dokter Kesehatan (Biddokkes) akan menyelenggarakan bakti kesehatan Polri operasi celah bibir dan celah langit-langit bertajuk “Senyum Bersama Polri”.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengatakan gelaran ini bekerja sama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial (PABMI) dan Yayasan Smile Train.

"Operasi ini akan dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung jalan pramuka no 88 Rajabasa Bandar Lampung, tanggal 18 Juni 2019 dimulai dari Pukul 08.00 hingga 12.00 wib," ungkapnya, Sabtu 15 Juni 2019.

Lanjutnya, kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73.

“Bagi siapa saja, yang ingin mendaftar dapat langsung menginfokan data via whatsapp atau email yang mencantumkan Nama Pasien, Tanggal Lahir, nama Orang tua, Alamat, nomor telefon, Kirim foto wajah dan mulut terbuka untuk celah langit-langit," ungkapnya.

Kata Pandra, para pasien yang ingin mendaftar diingatkan untuk menyiapkan persyaratan dengan membawa Fotocopy KTP atau Kartu Keluarga.

Yuk Ikutan, Polri Gelar Lomba Foto dan Vlog Berhadiah Total Rp 100 Juta

Tak hanya itu, Pandra menyampaikan, untuk persyaratan khusus pasien celah bibir/bibir sumbing berusia minimal 3 bulan dengan berat badan minimal 5 kilogram.

"Untuk pasien celah langit-langit berusia minimal 1 tahun, berat badan minimal 10 Kg. Tidak dalam keadaan sakit, baik batuk, pilek, demam, dan lainnya, serta dinyatakan sehat hasil pemiriksaan kesehatan pada saat akan dioperasi," katanya.

Takut Ditangkap, Residivis Spesialis Curanmor Serahkan Diri ke Mapolda

“Dan sehari sebelum melaksanakan operasi para pasien diharapkan dapat melaksanakan Screen Pasien yaitu pada tanggal 17 Juni 2019," imbuhnya.

Pandra mengatakan selain operasi celah bibir dan langit langit juga akan ada kegiatan pengobatan massal, sunatan massal, donor darah dan pelayanan KB.

"Semua kegiatan dilaksanakan secara gratis tidak dipungut biaya apapun," tuturnya.

Pandra menambahkan, kepada seluruh masyarakat Lampung yang akan mendaftar kegiatan tersebut, Informasi lengkap dan data dapat menghubungi nomor kontak informasi ibu. Elfa Rahmi, M.Kes, Apt. (08127922719), nomor telephone pendaftaran operasi celah bibir yaitu ibu Gusti (081379392000)/ ibu Roamuli (081379201596). Alamat email yankespoldalampung@gmail.com atau rsbhayangkara@yahoo.co.id. atau renminrumkitpoldalampung@gmail.com

(Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved