Tribun Lampung Utara

Desa Wonomarto Lampung Utara Tertarik Gunakan Pakan Organik dalam Ternak Ayam

Desa Wonomarto, Kabupaten Lampung Utara, akan menerapkan budidaya pembesaran ayam kampung, dengan pemanfaatan pakan organik

Desa Wonomarto Lampung Utara Tertarik Gunakan Pakan Organik dalam Ternak Ayam
Kompas.com
Ilustrasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Desa Wonomarto, Kabupaten Lampung Utara, akan menerapkan budidaya pembesaran ayam kampung, dengan pemanfaatan pakan organik.

Hal ini dilakukan setelah melakukan kunjungan ke salah satu peternak di Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah.

Kades Wonomarto, Waskito Yusika, pihaknya akan mencoba untuk menerapkan pola budidaya pembesaran ayam kampung dengan memanfaatkan pakan organik.

“Setelah melihat dan menggali informasi secara mendetail terkait budidaya ternak ayam kampung dengan memanfaatkan pakan organik ini, saya akan mencoba untuk terapkan bersama warga di Desa Wonomarto,” katanya.

Selain mampu memangkas biaya operasional yang sangat ekonomis, kata Waskita, pakan organik dinilai tidak memiliki dampak negatif bagi kesehatan.

“Langkah awal mungkin akan dikembangkan melalui beberapa warga sebagai langkah percontohan. Tentunya dengan pemikiran mewujudkan inovasi desa dan alternatif agrobisnis yang ditularkan kepada warga,” ujarnya, Minggu (16/6/2019).

Kadis Kominfo Lampung Utara, Sanny Lumi, menyampaikan, pola pembesaran ternak ayam yang dilakukan peternak di Lampung Tengah, merupakan ilmu yang dapat diterapkan di Kabupaten Lampung Utara.

“Teknik budidaya yang diterapkan oleh Saniman prinsipnya sangat memungkinkan untuk ditularkan dengan pembudidaya maupun kelompok peternak yang ada di Lampung Utara,” tutur Sanny Lumi.

Penerapan magot, ujar Sanny, sangat efektif dan efisien serta mampu meningkatkan penghasilan yang sangat signifikan.

Menurut dia, informasi pola budidaya ternak ayam dengan memanfaatkan pakan organik ini juga sangat memungkinkan untuk diterapkan bagi para peternak di Bumi Ragem Tunas Lampung.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved