Tribun Lampung Utara

Ini Wujud Soliditas TNI-Polri di Lampung Utara

Sebagai wujud soliditas dan sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Lampung Utara, kedua institusi negara ini menggelar patroli bersama

Ini Wujud Soliditas TNI-Polri di Lampung Utara
ISTIMEWA
TNI-Polri di Lampung Utara Patroli bersama 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Sebagai wujud soliditas dan sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Lampung Utara, kedua institusi negara ini menggelar patroli bersama ke berbagai lokasi untuk menjaga kondusifitas.

Patroli bersama ini melibatkan 70 personel gabungan TNI-Polri yang terdiri 35 personel Polres Lampung Utara, 20 personel TNI-AD (kodim 0412, Kompi C 142, Denpom), 5 personel TNI-AL (kimal) dan 10 personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Lampung.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono mengatakan kegiatan patroli bersama ini didasari perintah Kapolri dan Panglima TNI.

Sebagai satuan kewilayahan di tingkat kabupaten, polres dan Kodim harus memperhatikan situasi nasional dan juga melakukan kegiatan-kegiatan imbangan bagaimana situasi nasional yang terjadi.

"Sehingga hal-hal negatif yang terjadi di kabupaten lain tidak terjadi di wilayah atau tempat kami. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap minggunya dan sampai akhir tahun," ujar Budiman, Minggu (16/6/2019).

"Jangan sampai dibiarkan ada pihak ketiga, penunggang, ada orang-orang tidak bertanggung jawab yang masuk Lampung Utara kemudian mengganggu keamanan di Lampung Utara," kata AKBP Budiman.

Budiman mengimbau masyarakat, apapun keputusan Mahkamah Konstitusi agar menghormatinya karena MK ini juga dibentuk dari masyarakat dengan aturan yang kuat dan sangat jelas dan prosesnya juga di awasi dengan aturan-aturan yang ada.

" MK bukan lembaga sembarangan dari itu agar kita hormati apapun yang menjadi keputusan dari MK nanti," imbuh Budiman.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved