Tribun Metro

Peremajaan Shopping Center, DPRD Desak Pemkot Rangkul Pedagang

DPRD Kota Metro meminta pemerintah membicarakan dengan pihak-pihak terkait, sebelum memutuskan peremajaan Shopping Center.

Peremajaan Shopping Center, DPRD Desak Pemkot Rangkul Pedagang
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Anna Morinda 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - DPRD Kota Metro meminta pemerintah membicarakan dengan pihak-pihak terkait, sebelum memutuskan peremajaan Shopping Center.

Anna Morinda Jadi Ketua DPRD Kota Metro

"Kami saja yang di DPRD itu tidak pernah diajak bicara soal Shopping ini. Apalagi pedagang. Rencananya bagaimana, mau seperti apa, penampungan dimana, dan lain-lain, ya kita tidak tahu. Kita cuma tahu ada surat ke pedagang," beber Ketua DPRD Anna Morinda, Minggu (16/6).

Pelanggar Lalin di Area Shopping Akan Diberi Sanksi Teguran

Dijelaskannya, pasar menyangkut kepentingan banyak kalangan. Mulai dari pedagang, pembeli, hingga pemerintah itu sendiri. Karenanya, ia meminta pemerintah untuk belajar dan berkaca dari masa lalu. Dimana pasar selalu menghadirkan masalah.

"Ajak semua bicara, ajak semua berpikir. Gunakan APBD. Harga sewa untuk pedagang kan bisa lebih murah, tapi pemasukan ke pemerintah juga jadi lebih banyak, ketimbang diberikan pihak ketiga. Karena dikelola pemerintah," imbuhnya.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved