Tribun Tulangbawang Barat

Warga Diminta Waspada Pencurian Mobil di Tiyuh Mulya Kencana

Warga Tiyuh Mulya Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) diminta meningkatkan kewaspadaan dari berbagai aksi pelaku kejahatan.

Warga Diminta Waspada Pencurian Mobil di Tiyuh Mulya Kencana
ist
ilustrasi pencurian mobil 

Warga Diminta Waspada Pencurian Mobil di Tiyuh Mulya Kencana

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Warga Tiyuh Mulya Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) diminta meningkatkan kewaspadaan dari berbagai aksi pelaku kejahatan.
Pasalnya, di wilayah setempat kini marak aksi kejahatan pencurian. Teranyar, adanya aksi percobaan pencurian mobil pikap jenis L300 milik warga setempat

Bripka Ahmat Soim, Bhabinkamtibmas Tiyuh Mulya Kencana mengatakan, percobaan pencurian mobil pikap itu terjadi pada Minggu (16/6) dini hari.

Pencuri Mobil Tak Hiraukan Tembakan Polisi, Terus Melaju Lalu Hantam Tembok Makam di Natar

Korbannya ialah Muhlisin, warga Tiyuh Mulya Kencana RT 10 RK 05, Kecamatan TBT. Bripka Soim mengatakan, percobaan pencurian itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Ketika itu, korban keluar rumah untuk memindahkan kotak bahan membuat salon lantaran khawatir terkena hujan. Saat itu, mobil korban masih terparkir di halaman rumahnya.

Namun pada pagi harinya sekitar pukul 06.00 Wib, korban terkejut karena mobil Pikap L 300 miliknya sudah tidak ada di tempat semula.

Menegangkan, Aksi Pencuri Mobil di Bandar Lampung Bawa Senjata Api Terekam CCTV

Selanjutnya korban berjalan kearah depan rumah, ternyata kendaraan tersebut sudah berada di pinggir jalan dengan kondisi kunci rusak dan tidak bisa dihidupkan.

"Kendaraan sudah berhasil di dorong pelaku dari depan rumah korban sampai di pinggir jalan. Akan tetapi kendaraan tersebut tidak berhasil dihidupkan oleh pelaku, alhasil pelaku meninggalkannya begitu saja," kata Soim.

Atas kejadian itu,dia berharap kepada seluruh masyarakat Tubaba dapat terus meningkatkan kewaspadaan, terutama yang memiliki kendaraan pikap yang terparkir di luar rumah.

"Hati hati pada saat memarkirkan kendaraan. Hendaknya diberikan kunci rahasia, karena kendaraan tersebut menjadi incaran para pelaku," paparnya. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved