Distan Berupaya Tingkatkan Produksi Bunga Cengkih di Kabupaten Pesisir Barat

Distan Kabupaten Pesisir Barat mengupayakan produksi secara maksimal tanaman cengkih di sepanjang wilayah di Kabupaten Pesisir Barat.

Distan Berupaya Tingkatkan Produksi Bunga Cengkih di Kabupaten Pesisir Barat
TribunLampung/HO
Distan Pesbar Upaya Tingkatkan Produksi Bunga Cengkih di Kabupaten Pesisir Barat 

PESISIR BARAT - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Lampung, mengupayakan produksi secara maksimal tanaman cengkih di sepanjang wilayah di Kabupaten Pesisir Barat yang luasnya mencapai 2.220 hektare.

"Distan Pesbar pada 2020 berencana melakukan beberapa langkah untuk memaksimalkan produksi bunga cengkih (Syzygium Aromaticum)," kata Kepala Distan Pesbar, M. Aziz.

Ia mengatakan, beberapa langkah yang dilakukan salah satunya dengan melakukan rekayasa penambahan unsur hara pada pohon cengkih.

Kepala Distan Pesbar, M Aziz
Kepala Distan Pesbar, M Aziz (TribunLampung/HO)

"Rekayasa penambahan unsur hara pada pohon cengkih dilakukan dalam upaya pemenuhan kebutuhan pohon seperti pupuk organik dan anorganik," sebut Aziz, pada Senin (17/6/2019),

Beliau menambakhan bahwa langkah lainnya adalah memberikan pemahaman secara detail kepada masyarakat yang menanam area perkebunannya dengan tanaman cengkih.

Sebab, ada hal-hal penting yang untuk dipahami masyarakat agar produksi bunga cengkih jauh lebih baik.

"Perlu diketahui, bahwa tanaman cengkih wajib mendapatkan suplai intensitas cahaya matahari yang cukup. Sehingga tidak boleh ada tanaman yang lebih tinggi disekitar pohon cengkih," ungkap Aziz.

(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved