Tribun Mesuji

Jembatan Mesuji-OKI Ambles, Polda Lampung Lakukan Beberapa Koordinasi dengan Jajaran. Ini Hasilnya!

Polda Lampung beri arahan jajaran menanggapi ambrolnya jembatan penghubung Mesuji Lampung dan Pematang Panggang OKI Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini

Jembatan Mesuji-OKI Ambles, Polda Lampung Lakukan Beberapa Koordinasi dengan Jajaran. Ini Hasilnya!
Tribun Sumsel/Retno Wirawijaya
Truk terjebak di jembatan Pematang Panggang 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung beri arahan jajaran menanggapi ambrolnya jembatan penghubung Mesuji Lampung dan Pematang Panggang OKI Sumatera Selatan (Sumsel), Senin 17 Juni 2019.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, bahwa Direktur Lalulintas Polda Lampung Kombes Pol Ahmad Yamin telah memberi langkah dan petujuk kepada jajaran.

"Diantaranya Kapolres Mesuji untuk memeritahkan kepala Satuan Lalulintas Mesuji membuat rambu-rambu untuk pemberitahuan dipersimpangan yang ada jalur pembuangan lainnya, yang menghubungkan kabupaten lain," ungkapnya.

Selanjutnya, kata Pandra, di Polres Lampung Selatan diarahkan kepada Kasat Lantas Polres Lampung Selatan untuk berkoordinasi dengan ASDP agar bisa menginformasikan kepada penumpang kapal yang berkaitan dengan jembatan di Mesuji.

"Sehingga disarankan untuk melintas dijalur lintas tengah ke Palembang, swlain itu kami arahkan pemasangan beaner di Bakauheni dan di Polres yang berhubungan di jalur tersebut untuk menginformasikan, serta posko diisi piket 24 jam," papar Pandra.

Tak cukup disitu saja, Kara Pandra, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak HK selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS).

"Kami lakukan kooridnasi dengan HK untuk meminjam jalur tol sementara waktu, hingga selesai perbaikan jembatan simpang pematang sampai dikayu agung, saat ini tingal tunggu konfirmasi daripada pengolala tol," kata Pandra.

Pandra menambahkan Ditlantas Polda Lampung juga sudah mengirimkan tim rekayasa lalulintas ke lokasi.

"Dan rencana Wadir Lantas menyusul, saat ini baru kami lakukan koordinasi," tandasnya.

(tribunlampung.co.id/hanif mustafa)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved