Tribun Mesuji

Jembatan Mesuji-Oki Ambles, Sopit Truk Harus Memutar Lewat Muara Enim dan Lebih Lama 6 Jam

Para sopir truk angkutan barang dan bus yang biasanya melalui Jalinpatim mengaku sudah mengetahui bila jembatan di perbatasan Mesuji-Oku putus.

Jembatan Mesuji-Oki Ambles, Sopit Truk Harus Memutar Lewat Muara Enim dan Lebih Lama 6 Jam
TribunLampung/Dedi Sutomo
Truk Angkutan Barang di pelabuhan Bakauheni 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Para sopir truk angkutan barang dan bus yang biasanya melalui jalan lintas timur Sumatera (Jalinpatim) mengaku sudah mengetahui bila jembatan di perbatasan yang menghubungi kabupaten Mesuji dan Ogan Komering Ilir (OKI) putus.

Menurut para sopir, dari komunikasi antar sopir yang satu perusahaan dan komunikasi kala berada di rumah makan telah mendapatkan informasi tentang putusnya jembatan di Kabupaten Mesuji.

“Kita sudah tahu kalau jembatan di Mesuji putus. Tadi teman menginfokan tentang hal itu,” kata Akien, seorang sopir truk angkutan barang yang hendak ke Palembang, Senin (17/6/2019).

Selain mendapatkan informasi dari temannya, para sopir juga mengaku mengetahui hal tersebut dari pemberitaan yang mereka baca pada media online yang dishari di media sosial FB atau lewat pesan Whatsup.

“Tadi baca di media online jembatan di Mesuji putus. Beritanya dibagikan teman lewat WA,” terang Andi, sopir bus lintas Sumatera.

Andi mengaku ia memang kerap melalui Jalinpatim. Karena tujuannya ke Jambi dan Riau.

Biasanya ia melintasi melalui jalinpatim sejak dari Bakauheni, tetapi sejak beroperasinya jalan tol, ia kerap masuk tol untuk kemudian baru ke jalur jalinpatim.

Jembatan Mesuji-OKI Ambles, Polda Lampung Lakukan Beberapa Koordinasi dengan Jajaran. Ini Hasilnya!

Dengan putusnya putusnya jembatan di Mesuji, para sopir ini memutar arah melalui Jalinsum lintas tengah melalui Muara Enim dan Prabumulih.

Menurut para sopir melalui jalur Muara Enim dan Prabumulih harus memutar.

Halaman
123
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved