Pimpinan Bukit Mas: Pulau Tegal Mas Bisa Jadi Bali Selanjutnya

Pimpinan Wisata Bukit Mas Thomas Aziz Rizka menginginkan tempat wisata Pulau Tegal Mas Lampung kedepannya dapat menjadi Bali berikutnya.

Pimpinan Bukit Mas: Pulau Tegal Mas Bisa Jadi Bali Selanjutnya
Tribunlampung.co.id/Eka
Jajaran Tribun Lampung foto bersama di Pulau Tegal Mas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Pimpinan Wisata Bukit Mas Thomas Aziz Rizka menginginkan tempat wisata Pulau Tegal Mas Lampung kedepannya dapat menjadi Bali berikutnya.

Hal tersebut terungkap saat kunjungan Tribunlampung ke Manajemen Wisata Bukit Mas, Senin (17/6/2019).

"Jadi Alhamdulillah sekarang sudah miliki tiga tempat wisata Bukit Mas, Puncak Mas, dan Tegal Mas. Dan dicanangkan oleh menteri pariwisata untuk pulau Tegal Mas bisa jadi Bali selanjutnya," tuturnya.

Wahana Pulau Tegal Mas yang tersedia saat ini sudah cukup mengakomodir buat para pelancong baik lokal, nasional maupun mancanegara.

Menurutnya, luas Pulau Tegal Mas sekitar 120 haktare dengan wahana darat seluas 10 km, dan wahana lautnya tidak kalah dengan tempat lain.

"Kita selama ini inginnya berwisata Lombok, Raja Empat, mungkin saat ini Lampung bisa tampil. Belum ada konsep seperti kita rumah dan vila di tengah laut," paparnya.

Pulau Tegal Mas dari ketinggian.
Pulau Tegal Mas dari ketinggian. (Ist)

Kedalaman lautnya faunanya terdapat ada hiu seberat 15 ton, penyu ratusan ekor. Artinya, apa yang disuguhkan tidak kalah dengan provinsi lain.

Kru Tribun Lampung Foto Bersama di Wisata Puncak Mas

"Dengan Rp 2 juta bisa ke Pulau Tegal Mas sudah all in. Saya menyadari wisata ini juga tidak akan terekspos tanpa dukungan teman-teman media terlebih online langsung cepat ke publik bahwa suatu tempat baik dan bisa dikunjungi di Lampung," katanya.

Tribun Lampung Silahturahmi ke Manajemen Wisata Bukit Mas

Ia menyatakan bahwa sempat mencoba peruntungan di dunia politik namun ternyata tidak cocok baginya.

"Ya sempat di politik. Ternyata salah jalan tidak cocok buat saya. Sekarang sudah kembali lagi  mungkin passionnya kita fokus di dunia wisata saya lihat potensi luar biasa di Lampung ini," ucapnya.

Ia menambahkan suatu kehormatan baginya terkait dengan kunjungan jajaran Tribun Lampung. "Suatu kehormatan bagi kami kunjungan ini dan peran media jujur sangat membantu," tukasnya.

Sementara Pemimpin Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo menyatakan saat ini masyarakat sudah jarang membaca koran dan lebih ke digital (online).

"Ini sedang dan sudah dilakukan dikembangkan terus, Kami ada online, video, digital dan lainnya. Jadi tugas kami bagaimana Tegal mas luar biasa. Kalau bisa tahun ini kalau perlu kita kalahkan Bali bagaimana mengangkat potensi Lampung," pungkasnya.

Kunjungan Tribun Lampung dipimpin oleh Pemimpin Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo didampingi Andi Asmadi Pemimpin Redaksi, Margaretha Iin Wakil Pemimpin Perusahaan, Safruddin News Manager, Yoso Muliawan Redaktur Kota, Lismawati Manager Iklan dan jajarannya.

Pihak Tribun Lampung langsung disambut Thomas Aziz Rizka (47) Pimpinan Wisata Bukit Mas dan jajarannya. Selanjutnya, Tim Tribun Lampung juga berkesempatan diajak berkeliling ke Puncak Mas dan juga Pulau Tegal Mas. (Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved