Auto2000 Bagikan Tips Pengecekan Mobil Pasca Mudik yang Dapat Dilakukan Sendiri

Begitu kembali pasca mudik, pemilik mobil diharapkan segera melakukan pengecekan beberapa bagian penting mobil untuk memastikan tidak ada masalah.

Auto2000 Bagikan Tips Pengecekan Mobil Pasca Mudik yang Dapat Dilakukan Sendiri
Tribunlampung.co.id/Ana
Auto2000 Bagikan Tips Pengecekan Mobil Pasca Mudik yang Dapat Dilakukan Sendiri 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Perjalanan mudik ke kampung halaman dan kembali lagi ke rumah terasa sangat melelahkan untuk kendaraan.

Oleh sebab itu, begitu kembali pasca mudik, pemilik mobil diharapkan segera melakukan pengecekan beberapa bagian penting mobil untuk memastikan tidak ada masalah berarti.

Namun sebelumnya, bersihkan mobil mulai dari luar, dalam, bagasi hingga ruang mesin agar kondisinya segar kembali dan memudahkan dalam pengecekan.

Berikut adalah komponen yang harus anda inspeksi pasca mudik sebagaimana disampaikan oleh Senior Division Head Auto2000 Ricky Martawijaya.

Pertama adalah ban, ibarat sepatu di kaki manusia, tugas ban terbilang sangat berat mulai dari menopang tubuh mobil, mengarahkan dan mengatur laju mobil, hingga meredam getaran yang diterima dari kondisi jalan.

Pun hampir pasti mobil diberi muatan orang dan barang dalam jumlah yang besar.

Untuk memeriksanya, cek ulang tekanan angin ban sesuai rekomendasi pabrikan.

Cek juga kondisi fisik ban, mulai dari telapak ban hingga dinding ban.

"Ukur ketebalan telapak ban dan pastikan tidak ada cacat fisik di dinding ban serta perhatikan pula kondisi pelek dan jangan lupa untuk mengecek kondisi ban serep," jelasnya dalam rilis, Selasa (18/6).

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved