Tribun Lampung Tengah

Karena Teriakan Korban, Dua Pelaku Pencuri Motor di Buyut Ilir Berhasil Ditangkap Warga dan Polisi

Aksi pencurian satu unit sepeda motor di Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Gunung Sugih, berhasil diungkap masyarakat dan kepolisian.

Karena Teriakan Korban, Dua Pelaku Pencuri Motor di Buyut Ilir Berhasil Ditangkap Warga dan Polisi
TribunLampung.co.id/Syamsir Alam
pelaku Herman dan Jun di Mapolres Lampung Tengah. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Aksi pencurian satu unit sepeda motor di Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Gunung Sugih, berhasil diungkap masyarakat dan kepolisian.

Hal itu lantaran korban yang sesaat kehilangan motornya berteriak dan mengundang banyaknya warga kampung untuk berdatangan.

Peristiwa pencurian itu terjadi, Senin (17/6/2019), sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurut keterangan korban Anton kepada petugas kepolisian, saat hendak memasukkan motornya ke dalam rumah, tiba-tiba dirinya mendapati motor yang diparkir di perkarangan rumahnya.

"Gak berapa lama saya masuk lihat motor, setelah itu saya keluar lagi tiba-tiba motor saya sudah gak ada (di halaman rumah). Saya berteriak minta tolong ke warga, lalu warga berdatangan dan melakukan pengejaran," kata Anton, Selasa (18/6/2019).

Sambil dibantu warga, korban lalu menelpon Satreskrim Polres Lampung Tengah, sehingga warga dan polisi bersama-sama melakukan pengejaran.

Namun, sekitar beberapa ratus meter dari rumah korban, tampak ad sempat orang yang mencurigakan berkendara tiga unit motor.

"Warga yang tahu kalau salah satu motor yang mereka bawa adalah milik saya, lalu melakukan pengejaran. Saya mendengar warga berteriak maling...maling, sambil mengejar," terang korban.

Motor Matik Jadi Incaran Favorit Pelaku Curanmor di Bandar Lampung, Ini Alasannya

Kepala Satreskrim Ajun Komisaris Yuda Wiranegara mengatakan, pihaknya begitu mendapatkan laporan korban langsung menuju lokasi kejadian.

Halaman
123
Penulis: syamsiralam
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved