ADVERTORIAL

Silaturahmi di Dua OPD, Sekda Ingatkan Program 55 Aksi dan Cara Berpakaian ASN

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis pada Selasa (18/6/19) pagi, melakukan kunjungan silahturahmi ke Dinas Lingkungan Hidup

Silaturahmi di Dua OPD, Sekda Ingatkan Program 55 Aksi dan Cara Berpakaian ASN
humas Pemkab Tanggamus
Sekda Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis saat berkunjung ke OPD. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis pada Selasa (18/6/19) pagi, melakukan kunjungan silahturahmi ke Dinas Lingkungan Hidup serta Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk melakukan pembinaan terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara di Organisasi Perangkat Daerah tersebut.

Dalam kunjungannya di Dinas Lingkungan Hidup, Sekda disambut oleh Kepala Dinas M. Gilas Kurniawan.

Di tempat ini, Sekda menekankan akan pentingnya disiplin yang lahir dari rasa tanggung jawab, baik terhadap diri ASN sendiri, juga untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus.

"Di Pemerintahan Bupati saat ini terkait dengan kewenangan LH, Beliau (Bupati) mengupayakan melalui Program 55 Aksi, terkait dengan capaian Tanggamus agar mendapatkan Adipura Kategori Kota Kecil. Ini menjadi salah satu prioritas unggulannya dan tahun 2020 Insya Allah kita mendapatkan Predikat Adipura tersebut, dimana secara teknis diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup, terkait bagaimana membuat tahapan pencapaian prioritas Bupati terkait Adipura itu," kata Sekda.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, untuk mencapai Adipura tidak bisa dilakukan hanya oleh Dinas Lingkungan Hidup saja, tetapi harus juga didukung OPD lain yang terkait, diantaranya Dinas Pasar, Dinas Kesehatan, Dinas PU, Dinas Pendidikan dan OPD lainnya.

Selain menyampaikan target Adipura tersebut, Sekda juga menyampaikan terkait dengan keberadaan dua unit mobil untuk patroli sampah, yang juga masih untuk menindak-lanjuti salah satu Program 55 Aksi.

"Dimana sampah-sampah yang tercecer yang dilakukan oleh sebagian kecil warga masyarakat yang kurang kesadaran, dapat dipungut oleh mobil patroli," ujarnya.

Terkait hal itu, Sekda meminta agar Dinas Lingkungan Hidup menyiapkan rute mobil patroli serta segera melaunching mobil patroli sampah.

"Dimulai dari Kota Agung Timur ke arah Barat, dan rute Gisting sampai batas maksimal operasional Mobil tersebut. Saya berharap agar LH menyiapkan Launching terkait salah satu program 55 Aksi, yaitu Launching Mobil Patroli Sampah," tegas Sekda.

Sementara dalam kunjungannya ke BPKAD, Sekda diterima oleh Plt. Kepala BPKAD Suaidi dan jajaran.

Dalam pengarahannya ditempat ini, Sekda meminta agar ASN dalam melayani masyarakat dapat memberikan contoh yang baik, seperti berpakaian yang rapih dan memakai sepatu di kantor.

"Terlebih Keuangan (BPKAD) ini membina ASN para bendahara dari Kecamatan dan berbagai OPD yang ada di Kabupaten Tanggamus. Jadi harus bisa memberikan contoh yang baik," tegas Sekda. (tribunlampung.co.id)

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved