Tribun Mesuji

Tol Terbanggi Besar - Kayu Agung Hanya Digunakan untuk Kondisi Situasional, Baca Ini Aturannya!

Ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung hanya akan dibuka untuk situasional atau kondisional tertentu.

Tol Terbanggi Besar - Kayu Agung Hanya Digunakan untuk Kondisi Situasional, Baca Ini Aturannya!
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Tarif Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bakauheni – Terbanggi Besar, Catat Jadwal Pemberlakuan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung hanya akan dibuka untuk situasional atau kondisional tertentu.

Akses kendaraan pada lintas pantai Timur (jalinpatim) yang putus akibat ambrolnya jembatan penghubung di perbatasan Kabupaten Mesuji dan Ogan Komering Ilir akan dialihkan ke Jalan Lintas Tengah (Jalinsumteng).

Menurut Kepala Cabang PT Hutama Karya Tol ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung, Yoni Satyo, pihaknya telah melakukan rapat bersama dengan jajaran Polda Sumatera Selatan dan Polda Lampung terkait dengan amblasnya jembatan penghubung di jalur Jalinpatim ruas Kabupaten Mesuji pada hari ini, Selasa (18/6/2019).

Kata dia, ada beberapa poin hasil dari rapat kordinasi tersebut.

Pertama perbaikan jembatan Way Mesuji akan dilaksanakan dalam 14 hari, terhitung sejak selesai dilakukannya evakuasi truk yang terjebak pada badan jembatan yang ambrol.

Kemudian, ujarnya, arus lalulintas kendaraan dari jalur Jalintim (lintas timur) akan dialihkan melalui Lintas Tengah, baik untuk kendaraan yang dari arah Palembang maupun Lampung.

“Untuk jalan tol ruas Terbanggi Besar – Kayu Agung hanya akan dipergunakan situasional saja untuk mengurai kepadatan arus kendaraan,” kata Yoni Satyo kepada Tribun Lampung.

Menurutnya, untuk kendaraan yang melalui jalan tol ketika dibuka pada kondisi situasional hanya diperuntukan untuk kendaraan pribadi jenis kecil.

Itu pun, ujarnya, penggunaan jalan tol hanya akan dibuka pada pukul 06.00 wib hingga pukul 16.00 wib.

Halaman
1234
Penulis: hanif mustafa
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved