Video Tribun Lampung

VIDEO - Operasi Ketupat Krakatau 2019, Polres Lampung Tengah Berhasil Tangkap 28 Pelaku Kriminal

Polres Lampung Tengah berhasil menangkap 28 pelaku tindak kriminalitas selama Operasi Ketupat Krakatau 2019 lalu.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNGSUGIH - Polres Lampung Tengah berhasil menangkap 28 pelaku tindak kriminalitas selama Operasi Ketupat Krakatau 2019 lalu.

Selain itu, sebanyak 24 laporan berhasil diungkap.

Saat menggelar ekspose perkara di halaman Mapolres Lamteng, Senin (17/6/2019), Kapolres AKBP I Made Rasma mengatakan, para pelaku diamankan bersama sejumlah Polsek jajaran.

Ia menjelaskan, dari sejumlah pelaku yang dimainkan terdapat sejumlah pelaku yang dianggap menonjol antara lain pelaku pembegalan yang mengakibatkan meninggalnya sang korban di Kecamatan Pubian, serta pembegalan di Bekri yang juga menewaskan korbannya.

"Di antara para pelaku yang kita amankan, antara lain kerja keras Satreskrim Polres Lamteng mengungkap pelaku Curas (pembegalan) di Pubian sebelum Lebaran lalu, juga Curas di Bekri yang juga menewaskan korbnya," terang AKBP I Made Rasma.

Selain itu lanjut mantan Kapolres Tanggamus itu mengatakan, dari 28 pelaku dan 24 laporan yang berhasil diungkap, Curas masih mendominasi dengan 8 kasus, pencurian dengan pemberatan (Curat) sebanyak 4 kasus.

"Selain itu ada 2 kasus pencurian sepeda motor (Curanmor), 4 kasus penipuan atau penggelapan, 5 kasus kepemilikan senjata api (Senpi)/senjata tajam (Sajam), dan 1 kasus pencabulan," bebernya.

Salah satu pelaku yang ditangkap Polres Lamteng yakni Yosef Candra (33), residivis pelaku empat kali kejahatan yang baru saja keluar dari Februari 2019 lalu.

Polres Lamteng Catat 6 Orang Meninggal Akibat Lakalantas Selama Operasi Ketupat 2019

Meski hanya memiliki satu kaki dan menggunakan kaki palsu, namun ia tak berhenti dalam melakukan Kriminalitas.

Terakhir, ia dan dua rekannya yang masih buron diketahui melakukan pencurian sepeda motor di Kecamatan Punggur, Minggu (16/6/2019) lalu.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved