Breaking News:

Pesisir Barat

Bupati Agus Istiqlal dan BKMT Pesibar Gelar Halal Bihalal Bersama Masyarakat di Pekon Way Haru

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi Ketua TP PKK sekakigus Ketua BKMT Pesibar Hj Septi Istiqlal menghadiri Halal bi halal

Ist
Bupati Agus Istiqlal dan BKMT Pesibar Gelar Halal Bihalal Bersama Masyarakat di Pekon Way Haru 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi Ketua TP PKK sekakigus Ketua BKMT Pesibar Hj Septi Istiqlal menghadiri Halal bi halal sekaligus pengajian rutin bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Dusun Pengekahan, Pekon Way Haru Kecamatan Bangkunat Selasa (18/6)

Hadir pula pada acara tersebut ialah Pj.Sekda Ir.N.Lingga Kusuma.MP, Perwakilan Artha Graha yang di wakili Wiliam, Kapolres Lambar, Seluruh Kepala OPD, Kapolsek Bangkunat, Pengurus BKMT Kabupaten dan kecamatan dan seluruh masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut diawali dengan rangkaian tari -tarian siswa/siswi Sekolah Dasar(SD) 01 dan siswa/siswi SMP Satu Atap Pengekahan. Dilanjutkan dengan sambutan dari tokoh masyarakat setempat.

Saat menyampaikam sambutannya Raja Muda, tokoh masyarakat Pengekahan mengatakan, bahwa masyarakat setempat menginginkan kesejahtetaan yang merata seperti daerah-daerah diluar dusun Pengekahan. Baik secara ekonomi maupun kesejahteraan lainnya,terang Raja Muda.

Bupati Agus Istiqlal dan BKMT Pesibar Gelar Halal Bihalal Bersama Masyarakat di Pekon Way Haru
Bupati Agus Istiqlal dan BKMT Pesibar Gelar Halal Bihalal Bersama Masyarakat di Pekon Way Haru (Ist)

Sementara, Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah mengucapkan “taqobbalallahu minna waminkum, taqobbal ya karim, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin”. Selamat hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Sebagaimana kita ketahui bersama kata Bupati, bahwa Halal Bi Halal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat muslim diseluruh penjuru dunia tak terkecuali umat muslim seperti yang kita lakukan pada saat ini.

Beliau mengharapkan hendaknya kegiatan Halal Bi Halal dan pengajian ini dijadikan sebagai momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna hakiki Idul Fitri.

“Dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah, merupakan titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep untuk bekerja ikhlas dan berkarya nyata, serta senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mempercepat tercapainya visi dan misi kabupaten pesisir barat yaituterwujudnya masyarakat yang madani, mandiri dan sejahtera” ungkap Agus.

Bupati juga merespon apa yang disampaikan tokoh masyarakat tentang keluh kesah masyarakat setempat, bahwanya pemerintah khususnya pemkab Pesisir Barat masih berusaha penuh untuk mewujudkan keinginan masyarakat, dengah berbagai cara.

Diantaranya melakukan negosiasi dengan pihak TNBBS mengenai pembukaan badan jalan menuju Pengekahan dengan hak pinjam pakai selama 30 tahun,yang tentunya juga tak lupa menjaga kelestarian lingkungan terutama hutan lindung beserta flora dan faunanya yang berada didalam hutan TNBBS ini.Karena Tampang Belimbing (Tambling) merupakan paru – paru dunia.

Halaman
12
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved