Pesisir Barat

Camat Krui Selatan Pimpin Monitoring Anggaran Dana Desa dan Tinjau Pembangunan di Mandiri Sejati

Monitoring anggaran dana desa dipimpin langsung oleh Camat Krui Selatan Drs. Miswandi Hasan M. Si. beserta jajarannya

Camat Krui Selatan Pimpin Monitoring Anggaran Dana Desa dan Tinjau Pembangunan di Mandiri Sejati
Ist
Camat Krui Selatan Pimpin Monitoring Anggaran Dana Desa dan Tinjau Pembangunan di Mandiri Sejati 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT – Monitoring anggaran dana desa dipimpin langsung oleh Camat Krui Selatan Drs. Miswandi Hasan M. Si. beserta jajarannya, didampingi peratin pekon mandiri sejati Nur Kholis pada hari Senin (17/06/2019). Selain itu dilaksanakan pula peninjauan langsung pembuatan badan jalan sepanjang tujuh ratus meter dengan lebar enam meter.

Kunjungan diawali pertemuan dalam rangka monitoring yang juga dihadiri oleh babin kamtibmas, babinsa ketua LHP, jajaran perangkat pekon, serta masyarakat setempat dan berlansung di aula pekon mandiri sejati.

Peratin Nur Kholis dalam keterangan mengatakan bahwa pihaknya sengaja membuka badan jalan atas usulan dari masyarakat melalui mekanisme yang ada seperti musrenbang pekon.

"Nantinya jalan ini akan tembus ke pekon balai kencana. Selain sebagai jalan alternatif, jalan ini juga akan memudahkan masyarakat untuk mengeluarkan hasil bumi mereka sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitarnya.” kata Peratin.

Camat krui selatan, Drs. Miswandi Hasan M. Si mengatakan, Monitoring yang dilakukan oleh kecamatan krui selatan di pekon mandiri sejati , sekaligus mengevaluasi kinerja, baik dalam hal pelayanan, maupun pembangunan fisik, terutama yang mengunakan anggaran dana desa di tahun 2019 ini.

Camat Krui Selatan Tinjau Pembangunan di Pekon Mandiri Sejati
Camat Krui Selatan Tinjau Pembangunan di Pekon Mandiri Sejati (Ist)

"Sesuai dengan ada nya surat edaran dari bupati pesisir barat No : 412/B16/1v.12/2019 tertanggal 19 maret , prihal penyaluran dana desa (DD), alokasi dana pekon, tahap 1 tahun anggaran 2019 , atas dasar diatas tersebut , pemerintah kecamatan krui selatan mengadakan agenda silahturrahmi hari raya 1440 H, serta melaku kan monitoring dan evaluasi dana desa, anggaran dana pekon ADP, SPPT, dan PBB TH:2019." Jelasnya.

Pada monitoring tersebut, para peratin menghadirkan ketua LHP, Babinsa, pengurus BUM Pekon, serta membawa administrasi keuangan, sebagai kelengkapannya.

Camat juga mengatakan bahwa seperti kata filosofi satu helai daun gugurpun pemimpin harus tau, dalam arti kata jika ada kejadian di dalam pekon, baik itu sifat nya dadakan, ataupun darurat pemimpinan pekon harus tau dan tanggap terhadap warganya.

"Contohnya seperti apabila ada salah satu warga yang sakit dan diharuskan segera mengurus kelengkapan di kantor peratin, peratin harus cepat tanggap, karna itu salah satu bentuk pelayanan yang harus kita layani sebagai abdi masyarakat ” ungkap Camat Krui Selatan.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved