Tribun Lampung Utara

PPDB di SMA Negeri di Lampura 90 Persen Jalur Zonasi

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) siswa SMA Negeri di Kabupaten Lampung Utara akan berakhir besok, Rabu (19/6/2019), pukul 13.00 WIB.

PPDB di SMA Negeri di Lampura 90 Persen Jalur Zonasi
Tribunlampung.co.id/Anung
Ketua MKKS SMA Lampura Junaedi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) siswa SMA Negeri di Kabupaten Lampung Utara akan berakhir besok, Rabu (19/6/2019), pukul 13.00 WIB.

Hal ini disampaikan Ketua MKKS SMA Lampura Junaedi mengatakan merujuk pada Permendikbud No.51/2018 tentang Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB 2019, mekanisme penerimaan peserta didik baru dibagi melalui tiga jalur, yakni jalur reguler atau zonasi (90% kuota) ; prestasi (5%); dan perpindahan orang tua (5%).

" Ya, Saat ini kami sedang melaksanakan penerimaan siswa baru melalui sistem zonasi dengan melihat jarak tempat tinggal siswa dengan lokasi sekolah terdekat. Kemudian, ini dikonversikan menjadi nilai dan perekingan," kata dia, Rabu 19 Juni 2019.

SMKN 1 Kotabumi Terima 396 Siswa di PPDB 2019

Untuk domisili, Lanjut dia, ditentukan melalui alamat yang tertuang dalam kartu keluarga (KK) dengan ketentuan minimal satu tahun. Bila tidak memenuhi itu akan dilakukan penghapusan langsung melalui server yang ada.

"Kita telah menyiapkan tim untuk mengatisipasi hal itu," ujar Dia.

Menurut dia, pada pelaksanaan PPDB saat ini telah menggunakan sistem online yang bekerja sama dengan pihak telkom.

Sebagai pengembang provider dan selama pendaftaran akan selalu online. Sehingga dapat dilihat oleh peserta PPDB mendaftar disekolahnya masing-masing, sampai batas waktu penutupan besok pada pukul 13.00 WIB.

"Jadi ini akan selalu online, sampai waktu itu baru ditutup. Kemudian besoknya akan diumumkan secara serentak melalui website https://Lampung.siap-ppdb.com," terangnya.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved