Tanggamus

Tingkatkan Kualitas Aparatur Pekon, Pemkab Tanggamus Gelar Bimtek Aparatur Pekon

Pemkab Tanggamus melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat daerah Kabupaten Tanggamus menggelar Bimbingan Teknis Bagi Aparatur Pekon.

Tingkatkan Kualitas Aparatur Pekon, Pemkab Tanggamus Gelar Bimtek Aparatur Pekon
Ist
Tingkatkan Kualitas Aparatur Pekon, Pemkab Tanggamus Gelar Bimtek Aparatur Pekon 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Pemkab Tanggamus melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat daerah Kabupaten Tanggamus menggelar Bimbingan Teknis Bagi Aparatur Pekon se Kabupaten Tanggamus, Selasa (18/6)

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Fasilitas Utama Kompleks Islamic Center Kotaagung tersebut dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan Muhaimin Sastra Negara, mewakili Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Muhaimin mengatakan bahwa Bimtek bagi perangkat pekon dilakukan sebagai upaya mewujudkan dan membentuk kualitas sumber daya manusia serta profesionalisme aparatur pemerintah pekon.

"Saya mengajak semua yang hadir disini untuk membangun komitmen bersama untuk melakukan yang terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan ditingkat pekon yang transparan, akuntabel dan partisipatif," kata Muhaimin.

Tingkatkan Kualitas Aparatur Pekon, Pemkab Tanggamus Gelar Bimtek Aparatur Pekon
Tingkatkan Kualitas Aparatur Pekon, Pemkab Tanggamus Gelar Bimtek Aparatur Pekon (Ist)

Melalui kegiatan bimtek, Bupati berharap agar aparatur pekon dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh sehingga setelah selesai kegiatan, aparatur pekon dapat memahami konsep pelayanan, memahami perencanaan pembangunan pekon, terampil menyusun RPJMDes, memahami pengelolaan keuangan desa dan perencanaan.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan yang juga Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Wawan Haryanto mengatakan bahwa Kegiatan Bimtek dilakukan selama tiga hari, sejak 18 Juni s/d 20 Juni 2019.

"Peserta sosialisasi ini sejumlah 299 orang Kepala Pekon, 299 orang Juru Tulis Pekon, dan 299 orang Ketua Badan Hippun Pemekonan (BHP)," kata Wawan.

Ia melanjutkan, adapun maksud dan tujuan bimtek agar peserta dapat memahami dan memiliki pengetahuan tentang kedudukan fungsi dan wewenangan, hak dan kewajiban serta mampu menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan serta menyelenggarakan administrasi pekon.

"Kami mengharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat tercipta aparatur pekon yang profesional sehingga terlahir masyarakat Tanggamus Yang Tangguh, Agamis Mandiri Unggul dan Sejahtera," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Idham Khalid, Perwakilan OPD, serta Camat Kota Agung.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved