Tribun Bandar Lampung

Aparatur di Kecamatan Hingga Rumah Sakit Diminta Sosialisasikan Jampersal Kepada Masyarakat

Pihaknya menugaskan aparatur baik yang ada di kecamatan, rumah sakit, puskesmas untuk mensosialisasikan kepada masyarakat nantinya kedepan.

Aparatur di Kecamatan Hingga Rumah Sakit Diminta Sosialisasikan Jampersal Kepada Masyarakat
Tribunlampung.co.id/Eka
Suasana acara Sosialisasi Jampersal di aula Kantor Diskes Bandar Lampung, Kamis (20/6/2019) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pelaksanaan kegiatan sosialisasi Jaminan Persalinan (Jampersal) yang dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan cakupan.

Sehingga persoalan masalah kematian ibu hamil dan masalah kematian bayi melahirkan itu dapat terus ditekan.

"Jadi kegiatan sosialisasi ini kan dalam rangka meningkatkan cakupan. Sebab selama ini program Jampersal kurang diketahui masyarakat," tutur Sekretaris Daerah Pemkot Bandar Lampung Badri Tamam sesuai membuka Acara Sosialisasi Kegiatan Jaminan Persalinan (Jampersal) Kota Bandar Lampung di aula Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Kamis (20/6/2019).

Oleh karena itu pihaknya menugaskan aparatur baik yang ada di kecamatan, rumah sakit, puskesmas untuk mensosialisasikan kepada masyarakat nantinya kedepan.

Sehingga diharapkan cakupan dari Jampersal ini akan meningkat dan tentu pada akhirnya masalah kematian ibu hamil, kematian bayi melahirkan itu bisa ditekan.

"Jadi program ini sangat baik sebagaimana programnya pak Presiden Jokowi karena program ini program pusat yang digulirkan di daerah. Ini yang harus kita segera lakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya masyarakat mengetahuinya," paparnya.

Ia berharap dengan dilaksanakan sosialisasi masalah kematian ibu hamil dan masalah kematian bayi melahirkan kedepannya dapat ditekan.

"Dan kita harap kesehatan ibu hamil itu akan terpelihara dengan baik serta anak-anak yang dilahirkan menjadi sehat dan cerdas. Itu yang kita harapkan," tukasnya. (Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved