Tribun Bandar Lampung

Ini Daftar Tuntutan Massa yang Berdemo di Kampus Itera

ITERA yang saat ini masih dalam tahap pembangunan Gedung Laboraturium Teknik 2 dalam proyek pembangunan yang dimenangkan oleh PT Kembar Jaya Abadi

Ini Daftar Tuntutan Massa yang Berdemo di Kampus Itera
Tribunlampung.co.id/Kiki
Demontrasi di kampus Itera 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Tuntutan Laskar Tentara Langit (LANTERA) Front Aksi Anti Gratifikasi (FAGAS) dan Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi (GMK) dalam Aksi demonstrasi di Institut Tinggi Sumatera (ITERA), kamis 20/6/2019.

ITERA yang saat ini masih dalam tahap pembangunan Gedung Laboraturium Teknik 2 dalam proyek pembangunan yang dimenangkan oleh PT Kembar Jaya Abadi diminta untuk berhenti dikarenakan anggaran yang tidak jelas pendistribusianya.

Lembaga-lembaga kontrol sosial masyarakat ini mendesak kepada Rektor ITERA untuk mentransparansikan terkait seluruh penggunaan yang dikelola oleh ITERA khususnya pembangunan Gedung Laboraturium Teknik 2 dengan kode lelang 36744 tahun anggaran 2019.

Mendesak para penegak Hukum untuk segera melakukan pemerikasaan internal Rektor ITERA yang di anggap melakukan tindakan kelalaian terkait penetapan pemenang pekerjaan pembangunan Gedung Laboraturium Teknik 2 dan memeriksa PT. Kembar Jaya Abadi yang menyalahgunakan dan memankfulasi dokumentasi negara.

Mendesak kepada aparat pengak hukum untuk menarik semua berkas dokumen lelang Pekerjaan Pembangunan Gedung Laboratorium Teknik 2 tahun anggaran 2019.

Seratusan Pendemo Gelar Aksi di Kampus Itera

Mendesak kepada kementerian riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) untuk segera mengevaluasi jajaran pejabat struktural Rektor ITERA yang di anggap tidak peka terhadap permasalahan yang ada terlebih jika terbukti dalam penyelewengan anggaran dan jabatan.

111 CPNS ITERA Terima SK

Medesak kepada pihak pihak terkait untuk memblacklist perusahaan PT. Kembar Jaya Abadi memutus kontrak serta memberhentikan seluruh aktivitas yang ada dilokasi pekerjaan pembangunan Gedung Laboraturium Teknik 2 yang di anggap tidak sah dan cacat demi hukum.

Kepada media cetak dan elektronik, lembaga NGO, lapisan masyarakat serta seluruh civitas akdemika untuk selalu memantau dan mengkritisi seluruh program kebijakan, kegiatan, dan aktifitas yang ada di ITERA yang terindikasi banyak merugikan pengusaha dan keuangan Negara.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved