Tribun Tulangbawang

Rekonstruksi Pembunuhan di Lapo Tuak, Detik-detik Pelaku Aniaya Hingga Lenyapkan Nyawa Korban

Polsek Gunung Agung menggelar rekonstruksi perkara penganiayaan berat yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa di Lapo tuak di wilayah setempat.

Rekonstruksi Pembunuhan di Lapo Tuak, Detik-detik Pelaku Aniaya Hingga Lenyapkan Nyawa Korban
Tribunlampung.co.id/Endra
Rekonstruksi Pembunuhan di Lapo Tuak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANBAWANG - Polsek Gunung Agung menggelar rekonstruksi perkara penganiayaan berat yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa di Lapo tuak di wilayah setempat.

Kapolsek Gunung Agung AKP Tri Handoko mewakili Kapolres Tulanbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, rekonstruksi digelar di Lapo Tuak Tiyuh Setia Bumi, Kecamatan Gunung Terang.

Dalam rekonstruksi itu, ada enam adegan yang diperagakan oleh pelaku Frans Hariski Syahputra (27) terkait detik-detik bagaimana dia menganiaya hingga menyebabkan nyawa Erwan (27) melayang.

"Frans (pelaku) merupakan warga Tiyuh Terang Makmur, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulangbawang Barat pada rekonstruksi tersebut,” ujar AKP Tri, Kamis (20/06/2019).

Dalam rekon itu, semua terlihat jelas. Mulai dari pelaku datang bersama-sama dengan korban, minum tuak bersama, terjadi keributan antara pelaku dengan korban.

Lalu setelah keributan, juga diperagakan bagaimana pelaku menusuk korban menggunakan senjata tajam jenis pisau.

Kronologi Pembunuhan Pengusaha Thai Tea Bandar Lampung, Korban Mengaku Polisi tapi Tetap Digebuk

"Korban sempat ditolong oleh para saksi dan dibawa ke Puskesmas Toto Mulyo, sampai pelaku melarikan diri hingga akhirnya tertangkap oleh petugas," papar Kapolsek.

Menurut Tri, rekonstruksi yang dilakukan ini sebagai petunjuk dari Kejaksaan Negeri Tulangbawang untuk melengkapi berkas perkara anirat korban meninggal dunia yang dilakukan oleh pelaku.

Sidang Pembunuhan Mantan Anggota DPRD Mesuji Riki Nelson Mulai Disidang, Jaksa Hadirkan Empat Saksi

Untuk diketahui, bahwa aksi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban Erwan (27), warga Tiyuh Sumber Rejo, Kecamatan Lambu Kibang, terjadi hari Kamis (4/4), sekira pukul 16.30 WIB, di lapo tuak yang berada di Tiyuh Setia Bumi.

Akibat kejadian tersebut, korban meninggal dunia walaupun sempat dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan pertama. (Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved