Tribun Bandar Lampung

10 Regu P2TL PLN Tertibkan Pemakaian Listrik di Bandar Lampung, Ini Titik Sasarannya

PLN UP3 Tanjungkarang melaksanakan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) di wilayah Bandar Lampung.

10 Regu P2TL PLN Tertibkan Pemakaian Listrik di Bandar Lampung, Ini Titik Sasarannya
Ist
Petugas P2TL PLN UP3 Tanjung Karang melaksanakan penertiban pemakaian pelanggan di seputaran Taman Elephant Park dan Enggal Bandar Lampung, Kamis (20/6/2019) malam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PLN UP3 Tanjungkarang melaksanakan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) di wilayah Bandar Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Nikolas Denis Adrian, Manajer Efesiensi Pengukuran dan Mutu Sistem Distribusi PLN UID Lampung, Jumat (21/6/2019).

"Ya kita mulai tadi malam kedepan akan melaksanakan penertiban pemakaian pelanggan di Lampung dan saat ini dimulai di Bandar Lampung," ungkapnya.

Tujuan digelar P2TL tersebut dalam rangka untuk mengurangi pemakaian ilegal dan mencegah bahaya kebakaran serta memastikan bahwa titik transaksi pengukuran kWh meter PLN itu benar-benar sesuai yang terpasang di pelanggan.

"Tadi malam kita turunkan 10 regu gabungan dari banyak tim dengan wilayah sasaran penertiban yang tersebar di wilayah Bandar Lampung yaitu di sekitaran Enggal dan Taman Gajah," paparnya.

Pelaksanaan P2TL selanjutnya akan berlanjut berkembang lagi dan kegiatan ini kontinyu dan terjadwal. "Ya memang untuk kegiatan penertiban ini adalah kegiatan rutin terjadwal," ucapnya.

Herman HN Hadiri Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV

Teknis di lapangan yang dilakukan regu gabungan yang jelas pemakaian pelanggan ditertibkan. Jika misalnya normal dan baik diperiksa tapi kalau di situ ditemukan meter macet/buram maka akan tindaklanjuti pergantian meter.

"Tapi kalau misalnya ada temuan listrik ilegal akan kita tindak sesuai aturan PLN. Kalau sanksi sebenarnya perdata tapi bisa menjadi pidana jika terbukti misal penggunaan listrik ilegal karena tim kita didampingi dari penyidik dibantu dari Polda dan TNI," tandasnya.

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved