Rumah Sakit di Lampung Diimbau Tidak Menganaktirikan Pasien BPJS

Menghimbau kepada pihak rumah sakit agar tidak menganaktirikan dan berlaku sama kepada pasien pengguna BPJS.

Rumah Sakit di Lampung Diimbau Tidak Menganaktirikan Pasien BPJS
Tribun Lampung/Gustina Asmara
Ilustrasi - Sejumlah pasien BPJS Kesehatan sedang menunggu layanan berobat di RSUAM. Layanan sedang istirahat sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (20/6). 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Tahapan yang akan dilakukan BPJS Kesehatan terhadap rumah sakit yang pelayanannya tidak baik kepada pasien pengguna BPJS.

Kabid SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung Nurman Mengatakan kepada Tribunlampung bahwa ada mekanisme tahapan yang akan dilakukan kepada rumah sakit yang tidak berlaku sama terhadap pasien pengguna BPJS Kesehatan, Jumat (21/6/2019).

"Pertama akan dilakukan teguran kemudian peringatan melalui surat, jika masih banyak laporan yang masuk bahwa rumah sakit berlaku tidak sama dengan pasien pengguna BPJS baru kita tindaki," ungkap Nurman.

Kemudian Nurman menghimbau kepada pihak rumah sakit agar tidak menganaktirikan dan berlaku sama kepada pasien pengguna BPJS.

supaya pihak rumah sakit memberlakukan pelayanan yang sama terhadap pasien-pasien yang lain.

"Pihak rumah sakit sebetulnya lebih mudah jika menangani pasien pengguna BPJS, karena biayanya akan dibayar oleh BPJS lain halnya dengan pasien umum terkadang tawar-menawar," imbuhnya.

Pasien BPJS diminta untuk mengadu kepada pelayanan pengaduan BPJS yang ada disetiap rumah sakit di Lampung ketika merasa pelayanan rumah sakit tidak baik.

Nurman mengakui selama ini masi kerap terjadi kekeliruan dalam pelayanan terhadap pasien BPJS, seperti pasien BPJS yang harus menebus obat diluar rumah sakit.

"Seharusnya pihak rumah sakit yang mencarikan obat tersebut apabila obat itu tidak ada di rumah sakit maka pihak rumah sakit yang harus mencarinya," tuturnya.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved