Polda Lampung

Wakapolda: Lomba Membuat Ketoprak Program Unggulan Perayaan HUT Bhayangkara ke-73

Lomba membuat ketoprak Polda Lampung bersama forkompinda dan Pimred merupakan program unggulan yang membedakan perayaan HUT Bhayangkara ke 73.

Wakapolda: Lomba Membuat Ketoprak Program Unggulan Perayaan HUT Bhayangkara ke-73
Tribunlampung.co.id/Hanif
Lomba membuat ketoprak Polda Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Lomba membuat ketoprak Polda Lampung bersama forkompinda dan Pimred merupakan program unggulan yang membedakan perayaan HUT Bhayangkara ke 73 dengan Polda lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Rudi Setiawan saat setelah gelaran Olahraga bersama di Mapolda Lampung, Jumat 21 Juni 2019.

"Hari ini kegiatan olahraga intern dimaksudkan untuk kami bergembira bersama seluruh anggota Polda Lampung, ini diikuti Polres-Polres lain jajaran semua Polres juga melakukan hal serupa," ujarnya.

"Nah kemudian kami tambah perayaan (dengan lomba) unggulan, ini inisiasi bapak Kapolda Lampung (Irjen Pol Purwadi Ariyanto) yaitu lomba memasak yang diikuti Forkompinda, sebagaimana yang kita lihat nah akhirnya dipilih lomba membikin ketoprak," imbuhnya.

Gubernur Arinal Sabet Juara 3 Lomba Masak Ketoprak di Mapolda Lampung

Kata Rudi, ide ini merupakan program unggulan yang membedakan HUT Bhayangkara ke 73 dengan Polda lain.

"Jadi tadi mengajak Pak Gubenur, Wakil Gubenur, para Danrem, lara Danlanal untuk berkumpul bersama kita merayakan HUT Bhayangkara ke 73," bebernya.

Rudi mengatakan lomba membuat ketoprak ini cukup menarik.

"Karena bumbu yang disajikan bukan hanya untuk ketoprak, tadi ada tomat kacang panjang ada kol ada terasi juga ada macam macam. Bahan ini bisa dibuat masakan apa saja tetapi perintahnya untuk membuat ketoprak dan alhamduliah saya tadi juara dua," ungkap Rudi.

Rudi pun harus mengakui Direktur Reserse Intelijen dan Keamanan Polda Lampung Kombes Pol Amran Ampulembang lantaran menjadi juara pertama.

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved