Tribun Lampung Utara

Wali Murid di Lampung Utara Bingung Mengapa Pengumuman PPDB SMA Ditunda

Ia merasa bingung, pihak sekolah menempelkan selebaran di mading yang isinya menyebutkan bahwa pengumuman di SMAN 1 Kotabumi dituna.

Wali Murid di Lampung Utara Bingung Mengapa Pengumuman PPDB SMA Ditunda
Tribunlampung.co.id/Anung
SMAN 1 Kotabumi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Sejumlah orangtua peserta didik yang mendaftarkan anaknya ke tingkat SMA mempertanyakan alasan penundaan pengumuman penerimaan peserta didik baru PPDB tingkat SMA di Kabupaten Lampung Utara.

Seperti yang disampaikan Aryani salah satu orangtua murid yang mendaftar di SMAN 1 Kotabumi.

Ia merasa bingung, pihak sekolah menempelkan selebaran di mading dan di pintu gerbang yang isinya menyebutkan bahwa pengumuman di SMAN 1 Kotabumi bisa ditunda dengan sampai dengan ada keputusan dari Gubernur Lampung dan Info dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

" Ya bingung aja mas, kenapa pengumuman ditunda. Apalagi harus menunggu keputusan dari Gubernur Lampung dan Info dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, ada apa ya," katanya, Jumat 21 Juni 2019.

Sampai kapan penundaan dilakukan, nantinya tentu akan menimbulkan persepsi lain di masyarakat.

Disdikbud Tunda Daftar Ulang, Berikut Daftar Kuota PPDB SMA di Bandar Lampung

Sementara, Aceng warga Kota Alam mengungkapkan dirinya berharap dengan pengumuman PPDB tidak terjadi hal yang bisa merugikan para Anak-anak didik yang ingin melanjutkan pendidikan ketingkat Sekolah Mengah Atas (SMA).

Sebab, mereka lah yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa dan melanjutkan perjuangan para pemimpin terdahulu.

Wali Murid di Kalianda Kecewa Pengumuman PPDB SMA 2019 Ditunda

"Mudah-mudahan penundaan pengumuman PPDB tidak terjadi hal-hal yang bisa merugikan anak-anak yang ingin bersekolah di tempat yang mereka inginkan," jelasnya.

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SMA/SMK Provinsi Lampung, Rayon Lampung Utara - Way Kanan, Mat Soleh ketika di konfirmasi membenarkan bahwa pengumuman PPDB di Lampura ditunda dan itu bukan hanya di Lampung Utara melainkan diseluruh Provinsi Lampung.

" Ya benar, pengumuman PPDB tingkat SMA ditunda dari Provinsi Lampung, tapi saya tidak mengetahui secara pasti alasan penundaan pengumuman PPDB," ujarnya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved