Tribun Lampung Utara

Bekali Napi Bercocok Tanam, Rutan Kotabumi Panen Sayuran

Rutan Kotabumi sukses panen perdana kebun sayur, kacang dan mantang. Panen raya ini dipimpin oleh Kepala Rutan Kotabumi, Denial Arif

Bekali Napi Bercocok Tanam, Rutan Kotabumi Panen Sayuran
ISTIMEWA
Panen Sayuran di Rutan Kotabumi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotabumi menerima kunjungan kerja Direktur Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP), Rahmayanty.

Selain melihat langsung sistem pelayanan berbasis teknologi, Rahmayanty juga mengikuti panen raya kebun di lahan kosong lingkungan rutan tersebut.

Rutan Kotabumi sukses panen perdana kebun sayur, kacang dan mantang.

Panen raya ini dipimpin oleh Kepala Rutan Kotabumi, Denial Arif, bersama pegawai permasyarakatan dan warga binaan.

Hal tersebut merupakan salah satu edukasi yang dibekalkan kepada para warga binaan bercocok tanam.

Memanfaatkan sebidang lahan di kompleks Rutan Kelas IIB Kotabumi, para pegawai bersama warga binaan menanam sejumlah sayuran, kacang dan mantang.

“Sejumlah inovasi sebagai wujud edukasi terhadap warga binaan di Rutan Kelas II B Kotabumi terus dilakukan. Kegiatan ini dilakukan guna memberikan modal keterampilan kepada warga binaan setelah dinyatakan bebas dan dikembalikan ke masyarakat dan keluarga masing-masing,” kata Kepala Rutan Kotabumi Denial Arif, Minggu 23 Juni 2019.

Sementara Direktur Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP), Rahmayanty, mengapresiasi tim rutan yang solid.

Mulai dari kordinasi, singronisasi, dan realisasi sudah berjalan dengan baik. Menurut dia harus perthankan dan terus di tingkatkan.

“Untuk pelayanan berbasis teknologi sudah baik dan maju. Meskipun rutan kotabumi berada jauh di daerah, tapi tidak kalah dengan daerah lain yang ada di pusat. Terus di pertahankan, sehingga bisa kita dorong untuk WBK dan WBBM,” harapnya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved