10 Keutamaan Puasa Arafah Menurut Hadis

10 Keutamaan Puasa Arafah Menurut Hadis puasa Arafah merupakan puasa sunah pada hari ke-9 di bulan Dzulhijjah

10 Keutamaan Puasa Arafah Menurut Hadis
Muslim.Or.Id
10 Keutamaan Puasa Arafah Menurut Hadits 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - 10 Keutamaan puasa Arafah menurut Hadis.

Sehari sebelum merayakan Idul Adha, umat muslim sangat dianjurkan untuk berpuasa Arafah yakni puasa sunah pada hari ke-9 di bulan Dzulhijjah.

Dalam Hadis Riwayat Muslim, Rasulullah SAW mengungkapkan puasa Arafah itu bisa menghapuskan dosa satu tahun yang lalu dan satu tahun yang akan datang.

Selain diampuni dosa, referensi dari buku The Miracle of Fast halaman 52, karya H. Amirulloh Syarbini, M.Ag, puasa Arafah juga mendatangkan 10 kebaikan buat kamu yang mau menjalankannya dengan ikhlas.

1. Memperoleh keberkahan umur

Allah SWT akan memberi keberkahan pada hidup buat kamu yang berpuasa Arafah dengan niat semata karena Allah dan dalam rangka memuliakan bulan Dzulhijjah. Usiamu makin berkah!

2. Bakal bertambah rezekinya

Dengan berpuasa Arafah, Allah SWT akan membukakan pintu rezeki lebih luas. Terlebih berpuasa itu bikin tubuh jadi sehat, dengan begitu kamu bisa menjemput rezeki dengan lebih semangat.

Doa Niat Puasa Tarwiyah yang Dikerjakan pada 8 Dzulhijjahz dan Keutamaannya

3. Lebih bahagia kehidupan rumah tangganya

Puasa sunah tentunya bikin kamu lebih dekat dengan Allah SWT, dan gak ada ketenangan jiwa yang lebih baik dari kedekatan seorang hamba dengan Tuhannya. Hati yang tenang dan keimanan yang kian bertambahlah yang membuat rumah tangga semakin sakinah.

Halaman
123
Penulis: Resky Mertarega S
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved