Tribun Bandar Lampung

Gelar Bandar Lampung Expo 2019, Pemkot Targetkan Dapat Dua Rekor MURI

Pemkot Bandar Lampung akan menampilkan dua hal tak biasa dalam rangkaian gelaran Bandar Lampung Expo Tahun 2019 ini.

Gelar Bandar Lampung Expo 2019, Pemkot Targetkan Dapat Dua Rekor MURI
TribunLampung/Eka Ahmad
Rapat Bandar Lampung Expo Tahun 2019. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menampilkan dua hal tak biasa dalam rangkaian gelaran Bandar Lampung Expo Tahun 2019 ini.

Kedua kegiatan itu yakni melukis seluruh flyover yang ada di Bandar Lampung ditambah satu underpass serta gelaran murudat.

Bahkan dua event tersebut ditargetkan untuk mendapat rekor MURI.

Hal tersebut terungkap dalam Pembahasan pelaksanaan kegiatan Bandar Lampung Expo Tahun 2019 dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bandar Lampung ke-337 Tahun 2019.

Kegiatan dihadiri Asisten I Sukarma Wijaya, Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung Yudi digelar di ruang Tapis Berseri Gedung Sai Batin Lt. III Sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Senin (24/6/2019).

"Untuk dua rekor muri nanti untuk rudat sebagai peserta terbanyak dan melukis flyover mungkin saja belum ada kejadiannya. Jadi kita akan memulai melukis flyover dengan nuansa motif Lampung dan membatik batik Lampung itu yang akan kita lakukan," terang Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemerintah Kota Bandar Lampung, Sukarma Wijaya, Senin (24/6/2019).

Kalau rudat jumlah peserta bisa diprediksi sedangkan kalau melukis flyover sedang diinventarisir yang jelas akan melibatkan seniman di Bandar Lampung terutama seniman pelukis, terkait dengan guru-guru seni mural.

"Mural ini pelaksanaan space-nya di bulan Juli karena tanggal 20-27 Juli puncak kegiatan sedangkan melukis flyover dan murudat dalam rangkaiannya," paparnya.

Bandar Lampung Expo 2019 akan Dimeriahkan 2 Artis Ibukota, Yana Julio dan Irma Dharmawangsa

Ia menjelaskan rudat itu budaya 'ngarak' biasanya yang diarak muli atau penganten baik dari pesisir ataupun pepadun ada.

Halaman
12
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved