Tribun Pesawaran

Gelar Seminar, Museum Nasional Ketransmigrasian Lampung Berharap Dikenal Secara Luas

Museum Nasional Ketransmigrasian Lampung mengadakan seminar dengan tema "Pengembangan Museum Ketransmigrasian sebagai Destinasi Wisata Pendidikan".

Gelar Seminar, Museum Nasional Ketransmigrasian Lampung Berharap Dikenal Secara Luas
Tribunlampung.co.id/ Audy Aminda Yusandani
Kasi Pelayanan Museum Nasional Ketransmigrasian Lampung Eko Sunu Sutrisno bersama mahasiswa STKIP PGRI Bandar Lampung, Senin, 24 Juni 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GEDONG TATAAN - Museum Nasional Ketransmigrasian Lampung mengadakan seminar dengan tema "Pengembangan Museum Ketransmigrasian sebagai Destinasi Wisata Pendidikan", Senin, 24 Juni 2019.

Seminar dimulai pukul 08.00 WIB di Museum Nasional Ketransmigrasian yang berada di Jalan Padang Cermin, Gedong Tataan, Pesawaran.

Seminar ini dihadiri tokoh masyarakat, pemuda, serta beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Lampung, Universitas Bandar Lampung, dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Bandar Lampung.

Kasi Pelayanan Museum Nasional Ketransmigrasian Lampung Eko Sunu Sutrisno mengungkapkan, seminar bertujuan untuk mengembangkan museum.

Raih Predikat Museum Terinspiratif, Tim Museum Lampung Diskusi Alot

Rombongan Media Gathering Pelindo II Napak Tilas Sejarah Kemaritiman Indonesia di Museum Maritim

Salah satu caranya dengan meminta masukan secara ilmiah dari para narasumber dan peserta.

Selain itu, Eko berharap Museum Nasional Ketransmigrasian Lampung dapat lebih dikenal secara luas, baik di Provinsi Lampung hingga di tingkat nasional.

"Melalui seminar ini kami berharap dapat mengembangkan Museum Nasional Ketransmigrasian Lampung agar lebih dikenal secara luas, khususnya di Provinsi lampung dan di Indonesia pada umumnya. Dari seminar ini juga, kami ingin mendapatkan masukan secara ilmiah agar nantinya dapat digunakan dalam rangka pengembangan museum," beber Eko. (Tribunlampung.co.id/ Audy Aminda Yusandani)

Penulis: Audy Aminda Yusandani
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved