Sentral Buah Naga Jadi Agrowisata di Tulangbawang, Bupati Winarti: Kita Bangun Tugu Rest Area

Sentral Buah Naga Jadi Agrowisata di Tulangbawang, Bupati Winarti: Kita Bangun Tugu Rest Area

Sentral Buah Naga Jadi Agrowisata di Tulangbawang, Bupati Winarti: Kita Bangun Tugu Rest Area
Humas Pemkab Tuba
Bupati Tulangbawang Winarti (kanan) berbincang dengan Pemimpin Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo saat kunjungan silaturahmi, Senin 24 Juni 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID TULANGBAWANG - Tak banyak yang tahu ternyata potensi perkebunan buah naga ada di Kabupaten Tulangbawang.

Potensi buah naga ini cocok untuk dikembangkan menjadi daya tarik agrowisata di Sai Bumi Nengah Nyappur

Perkebunan buah naga berada  di wilayah Kecamatan Banjar Margo wilayah Penawar Tama.

Pemkab Tuba mulai tahun ini akan membangun tugu rest area dengan simbol buah naga di simpang penawar Tama.

"Di wilayah ini ada sentral buah naga ke arah penawar Tama sampai Rawajitu. Ini sebagai simbol bahwa kita punya sentral buah naga," tutur Winarti saat menyambut kunjungan silaturahmi jajaran Tribun Lampung  di ruang kerja bupati, Senin 24 Juni 2019.

Dalam kunjungan silaturahmi  Tribun Lampung dipimpin  Pemimpin Umum Hadi Prayogo, News Manager  Safruddin, Manajer Iklan Lismawati serta  Manajer Sirkulasi Dunan.

Sementara Bupati Winarti didampingi Sekkab Anthoni, Asisten I Ahmad Suharyo, Kepala BPKAD Rustam Efendi, Plt Kadis Kominfo Dedy Palwadi, dan Kabag Protokol Ariyanto.

Winarti mengatakan, pembangunan di Tulangbawang diarahkan sesuai dengan zonasi tata ruang dan tata wilayah (RTRW) wilayah.

Pembagian zona  agar arah pembangunan sesuai peruntukanya dan merujuk pada Perda RTRW Kabupaten Tulangbawang nomor 5 tahun 2013.

"Selama ini kan nggak banyak yang tahu seperti apa tata ruang kita. Ada pembagian zona-zona. Di Menggala memang zona pusat pemerintahan. Sementara pusat perekonomian ada di Banjar Agung," ujar Winarti.

Halaman
123
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Safruddin
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved