Tribun Tulangbawang

Winarti Ingin ASN Tuba Tidak Terkontaminasi Radikalisme

Bupati Tulangbawang Winarti menerima sebanyak 18 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tulangbawang yang sedang menjalani Diklatpim III

Winarti Ingin ASN Tuba Tidak Terkontaminasi Radikalisme
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
Bupati Winarti (tengah) menerima 18 ASN Tuba yang sedang menjalani Diklatpim III Tahun 2019 di ruang kerja bupati, Senin (24/6) 

Winarti Ingin ASN Tuba Tidak Terkontaminasi Radikalisme

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti menerima sebanyak 18 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tulangbawang yang sedang menjalani Diklatpim III Tahun 2019 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung. Kegiatan itu telah berlangsung sejak 25 Maret hingga 12 Juli 2019.

Sentral Buah Naga Jadi Agrowisata di Tulangbawang, Bupati Winarti: Kita Bangun Tugu Rest Area

Penerimaan itu bertempat di ruang kerja Kantor Bupati Tulangbawang, didampingi Sekretaris Kabupaten Anthoni bersama Asisten III Setdakab Untung Widodo, Inspektur Inspektorat Pahada Hidayat, dan Kepala BKPP Penly Yusli

Sebanyak 18 ASN itu kini sedang menjalani fase Laboratorium Kepemimpinan (Break Through-II).
Dalam kesempatan tersebut Bupati Winarti memberikan pesan agar ASN Pemkab Tulangbawang dapat mengikuti proses diklat sehingga hasil yang diharapkan benar-benar tercapai.

"ASN harus punya jiwa pengabdi dan pemimpin, harus mendahulukan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi atau keluarga. Sehingga apa yang menjadi visi, misi dan program pemerintah daerah juga menjadi tanggung jawab bersama untuk dilaksanakan," pesan Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati.

Winarti meyampaikan, ASN di Kabupaten Tulangbawang harus sensitif terhadap fenomena kebangsaan yang muncul. "Kita harus memegang teguh komitmen berbangsa dan bernegara di bawah 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 serta menolak paham-paham dan ideologi yang bertentangan dengan komitmen berbangsa yang telah dibangun oleh para pendiri bangsa. Jangan terkontaminasi apalagi ikut menyebarkan intoleransi dan radikalisme," tegas Winarti.

Bupati Winarti Ajak Warga Rajut Persatuan Pasca Pemilu

Hariyanto, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tulangbawang yang juga salah satu ASN peserta Diklatpim menyampaikan bahwa komitmen kebangsaan Bupati Tulangbawang terhadap empat pilar kebangsaan tidak perlu diragukan lagi.

"Beliau lahir dan besar sebagai kader PDI Perjuangan dengan berbagai jabatan politik yang sangat moncer. Nasionalismenya luar biasa, pemikiran-pemikiran nasionalisme Bapak Soekarno tampak dalam program dan pesan-pesan beliau," ucap Hariyanto.

Upaya untuk meneguhkan kembali empat pilar kebangsaan di kalangan ASN ini harus di apresiasi, didukung dan disukseskan. "Keluarga besar NU dan Gerakan Pemuda Ansor Tulangbawang siap untuk mendukung dan bersinergi dengan Pemkab Tulangbawang dalam membangun Sai Bumi Nengah Nyappur," tandas Ketua PC GP Ansor Tulangbawang.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved