Tribun Metro

Anggaran untuk Lomba Qasidah Diminta Naik Jadi Rp 5 Juta

Pengurus Lembaga Qasidah Indonesia (Lasqi) tingkat kelurahan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menaikkan anggaran

Anggaran untuk Lomba Qasidah Diminta Naik Jadi Rp 5 Juta
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
HALALBIHALAL - Lasqi Kelurahan Yosodadi saat halalbihalal di Kecamatan Metro Timur 

Anggaran untuk Lomba Qasidah Diminta Naik Jadi Rp 5 Juta

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pengurus Lembaga Qasidah Indonesia (Lasqi) tingkat kelurahan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menaikkan anggaran yang dinilai masih belum memadai.

Ketua harian Lasqi Kelurahan Yosodadi Metro Timur Miswati mengatakan, sejak berdiri tahun 2016 sampai tahun ini, hanya mendapatkan bantuan dana masing-masing kelurahan sebesar Rp 2,5 juta untuk keperluan kegiatan.

Kecamatan Metro Timur Dapat Rp 23 Miliar

"Kegiatan itu bisa berupa mengikuti lomba kasidah tingkat provinsi dan kota, serta even-even penting yang bersifat keislaman. Nah, kami berharap anggaran bisa dinaikan menjadi Rp 5 juta," ujarnya, Selasa (25/6).

Pihaknya menilai, dana sebesar Rp 2,5 juta tidak mencukupi untuk membiayai sejumlah kegiatan lomba. Terlebih jika ada lomba di tingkat provinsi seperti tahun 2017 lalu. "Belum lagi lomba tingkat kota dan kecamatan," imbuhnya.

Jalan Rusak di Metro Timur Diusulkan Dianggarkan dalam APBD

Ketua Bidang Organisasi Diklat dan Festifal Kelurahan Yosorejo Erna Waty Fiana. berharap, anggaran untuk lasqi kelurahan yang berasal dari kecamatan tahun depan dapat dinaikkan.

"Jelas sekali kalau anggaran yang hanya sebesar Rp 2,5 juta itu tidak bisa memenuhi kebutuhan untuk kegiatan lasqi selama setahun. Kita berharap itu bisa ditambah. Agar organisasi bisa berkembang lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara Kepala Bappeda Metro Bangkit Haryo Utomo mengaku, pihaknya akan berusaha memenuhi harapan pengurus Lasqi bila anggaran yang tersedia memungkinkan untuk menambah dana.

"Kami melihat dulu anggaran yang ada, kalau memang ada, dana akan kami kabulkan pada tahun 2020. Tapi, besar kecilnya kenaikan belum bisa kami pastikan, yang penting bisa naik, silahkan ajukan usulan proposalnya," tandasnya.

Sementara Camat Metro Timur Rosita mengungkapkan, tahun 2020 mendatang anggaran Lasqi kelurahan dimungkinkan bisa meningkat. Ia berjanji akan mengusulkan kepada Bappeda agar bisa dipertimbangankan.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved