Arifan Efendi Wakili TDM Lampung ke AHM Best Student Nasional 2019

PT TDM selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung kembali menggelar grand final kompetisi karya tulis Astra Honda Motor Best Student (AHMBS)

Arifan Efendi Wakili TDM Lampung ke AHM Best Student Nasional 2019
Ist
Arifan Efendi Wakili TDM Lampung ke AHM Best Student Nasional 2019 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDARLAMPUNG - Sebagai salah satu bentuk kepedulian Honda terhadap dunia pendidikan, PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung kembali menggelar grand final kompetisi karya tulis Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019 tingkat regional Lampung.

Event yang diselenggarakan di Kantor TDM Pramuka, Senin 24 Juni 2019 ini juga sebagai upaya Honda untuk terus menumbuhkan semangat pemuda khususnya dalam meningkatkan semangat kewirausahaan.

Kegiatan yang diikuti oleh tujuh orang finalis ini berlangsung sangat ketat dan sudah melalui beberapa tahap penyaringan.

Menginjak tahun ke 17 pelaksanaan AHMBS Nasional, tahun ini dilaksanakan dengan mengangkat tema Creativepreneur Gen Milenial, dimana seluruh peserta diberikan waktu 25 menit untuk mempresentasikan model bisnisnya dalam sebuah karya ilmiah di hadapan para juri dan manajemen TDM.

Seleksi menjadi semakin ketat seiring dengan penilaian secara menyeluruh terhadap kemampuan wirausaha muda ini dalam mengelola bisnisnya dari aspek pemasaran, keuangan, operasional, dan SDM.

Mereka pun juga harus mampu menyusun sistematika proposal bisnis secara jelas dan terperinci yang menggambarkan model bisnis kepada para calon investor dalam simulasi bisnis.

Kegiatan yang di ikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA sederajat se-Lampung ini merupakan agenda rutin tahunan PT Astra Honda Motor bekerjasama dengan seluruh main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia, salah satunya dengan main dealer Honda Lampung.

Manager Honda Customer Care Center TDM Nurhayati mengatakan, kompetisi AHMBS 2019 ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Honda yang rutin digelar setiap tahunnya.

Hal ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada siswa berprestasi khususnya di bidang akademis.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved