UM Metro

Rektor Lantik Tiga Pejabat Baru di Lingkungan UM Metro

Rektor Universitas Muhammadiyah Metro lantik dan serahkan surat keputusan tiga pejabat strategis.

Rektor Lantik Tiga Pejabat Baru di Lingkungan UM Metro
Ist
Rektor Lantik Tiga Pejabat Baru di Lingkungan UM Metro 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Rektor Universitas Muhammadiyah Metro lantik dan serahkan surat keputusan tiga pejabat strategis. Acara digelar di Aula Gd. Humas dan Internasional, Kampus I, Jum’at (21/6/2019).

Setelah sebelumnya dijabat oleh Drs. Sabdo, M.Sos.I., Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Metro masa jabatan 2019-2023 resmi dinahkodai oleh Drs. Junaidi Songidan, M.Sos. I.,

Tonggak pergantian kepemimpinan di tingkat fakultas itu ditandai dengan pelantikan dan penyerahan SK oleh Rektor UM Metro.

“Atas nama pimpinan Universitas Muhammadiyah Metro, dengan ini saya secara resmi melantik Drs. H. Junaidi Songidan, M.Sos. I., sebagai Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Metro,” tegas Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., di hadapan tamu undangan dan beberapa pejabat Persyarikatan Muhammadiyah yang ada di Lampung.

Usai pelantikan dan penyerahan SK, Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., dalam pidatonya menekankan, pejabat dekan di setiap fakultas harus menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, terutama masalah peningkatan kualitas lembaganya.

”Saya ucapkan selamat kepada pejabat dekan yang baru dilantik, semoga bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya, dan bisa meningkatkan kualitas fakultasnya masing-masing,” himbaunya.

Tidak ketinggalan, kepada dekan purna bhakti, rektor juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi yang selama ini diberikan untuk UM Metro.

Pada waktu bersamaan, Rektor juga menyerahkan SK Pengangkatan dan Pengganti Antar Waktu (PAW) kepada dua pejabat di lingkungan perguruan tingginya. Masing-masing Wakil Dekan I Fakultas Teknik, serta Ketua Program Studi Ilmu Hukum.

“Selamat kepada Wakil Dekan I Fakultas Teknik yang baru, Ir. Masherni, M.T., semoga dengan pimpinan baru segala permasalahan, terutama masalah peningkatan kedisiplinan mahasiswa bisa teratasi. Dengan begitu masyarakat akan tertarik karena melihat prestasi Fakultas Teknik.”

Sedangkan kepada Ketua Program Studi Ilmu Hukum baru, Rektor berharap capaian yang sudah diraih oleh Prodi Ilmu Hukum di kepemimpinan sebelumnya bisa di tingkatkan.

Kita ketahui bahwa dibawah kepemimpinan M. Sofwan Taufiq, S.H.I,. M.S.I., Program Studi Ilmu Hukum meraih Akreditasi A. Maka dari itu menurut Rektor UM Metro saat acara penyerahan SK Pengangkatan Kaprodi Ilmu Hukum masa jabatan 2019-2023, Intan Pelangi, S.H., LL.M., memiliki tanggungjawab besar.

“Jika saat ini sudah terakreditasi A, berarti kedepan harus meningkat menjadi A gemuk,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung, Prof. Dr.H. Marzuki Noor, MS., menghimbau kepada dosen dan karyawan berpacu mewujudkan UM Metro menjadi yang terdepan.

“Semakin meningkatnya kampus-kampus lain dari sekolah tinggi ke universitas itu berarti universitas di Lampung ini semakin banyak, untuk itu UM Metro harus berlomba-lomba menjadi yang terbaik dan terdepan,” ungkapnya.

Sementara dari pantauan tim humas, dalam acara penyerahan SK dan pelantikan Dekan FAI UM Metro, terlihat hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro, Badan Pembina Harian UM Metro, dosen serta tamu undangan.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved