UM Metro

UM Metro Jadi Tuan Rumah Workshop Percepatan Akreditasi Jurnal Ilmiah

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro jadi tuan rumah Workshop Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik.

UM Metro Jadi Tuan Rumah Workshop Percepatan Akreditasi Jurnal Ilmiah
Ist
UM Metro Jadi Tuan Rumah Workshop Percepatan Akreditasi Jurnal Ilmiah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro jadi tuan rumah Workshop Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik. Acara digelar pada Senin-Rabu, 24 - 26 Juni 2019, di Novotel Lampung, Bandar Lampung.

Menurut salah satu panitia, Eko Susanto, S.Pd., M.Pd.,Kons., yang juga dosen sekaligus tim Unit Publikasi Ilmiah UM Metro menyebut bahwa acara ini terselenggara atas kerjasama dengan Kemenristekdikti dan Asosiasi Jurnal.

“Workshop ini terselenggara atas kerjasama dengan Kemenristekdikti, Asosiasi dan UM Metro,” terangnya.

Senada dengan itu, berdasarkan surat Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan. Workshop memang sengaja ditawarkan kepada perguruan tinggi sebagai pihak pelaksana.

 “Dalam rangka peningkatan kuantitas dan kualitas jurnal terakreditasi nasional, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat bekerjasama dengan Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual menawarkan kerjasama kepada Perguruan Tinggi untuk melaksanakan kegiatan Workshop Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik.”

Berkenaan dengan ini, Rektor UM Metro Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., didampingi Wakil Rektor IV, Dr. M. Ihsan Docholfany, M.Ed., yang hadir dalam acara turut memberi dukungan.

“Terimakasih kepada Kemenristekdikti dan Asosiasi Pengelolaan Kekayaan Intelektual telah memberi kepercayaan kepada UM Metro untuk melaksanakan workshop ini. Saya menilai, akreditasi jurnal ilmiah sangat penting untuk kepentingan institusi dan juga untuk kepentingan pribadi dosen itu sendiri,” ujar Rektor dalam pidato sambutannya.

“Untuk meningkatkan mutu artikel dosen yang terindeks Scopus dan memajukan institusi, kami mengundang kepada peserta  yang ada di sini dan masyarakat akademik untuk hadir di Universitas Muhammadiyah Metro, ada acara workshop  penulisan artikel terindeks, yang produk luaran atau hasilnya adalah prosiding terindeks scopus, pada hari Sabtu, tanggal 20 Juli 2019,” imbuhnya.

Dari informasi, pengelola jurnal ilmiah UM Metro yang turut serta dalam workshop tersebut adalah Eko Prihandono, S.Pd, M.Pd Jurnal Pendidikan Fisika, Umi Hartati, S.Pd., M.Pd., Jurnal Swarnadwipa, Septyanto Kurniawan, ST, MT., Jurnal Tapak, dan Cahaya Khaeroni, M.Pd.I., Jurnal At Tajdid. Sementara puluhan peserta lainnya datang dari berbagai perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved