Jokowi dan Prabowo Siap Bertemu Pascaputusan Mahkamah Konstitusi

Pihak Istana Kepresidenan memastikan Presiden Joko Widodo akan segera bertemu dengan Prabowo Subianto setelah sidang putusan sengketa pilpres di MK

Jokowi dan Prabowo Siap Bertemu Pascaputusan Mahkamah Konstitusi
kompas.com
Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto dan nomor urut 2 Joko Widodo bersalaman usai debat capres 2014 putaran ketiga, di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6/2014). Debat capres kali ini mengangkat tema Politik Internasional dan Ketahanan Nasional. 

TRIBUNLAPUNG.CO.ID — Pihak Istana Kepresidenan memastikan Presiden Joko Widodo akan segera bertemu dengan Prabowo Subianto setelah sidang putusan sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Ya pasti (bertemu), enggak ke mana-mana," kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Sidang putusan sengketa pilpres akan digelar oleh MK pada Kamis besok. Namun, Moeldoko belum mengetahui pasti apakah Jokowi akan bertemu Prabowo di hari putusan MK itu diketok atau beberapa hari setelahnya.

Menurut dia, pembicaraan antara pihak Jokowi dan Prabowo saat ini terus dilakukan. Prinsipnya kedua pihak sudah sepakat untuk bertemu apa pun hasil putusan MK. "Tinggal menunggu kapannya," ujar Moeldoko.

Moeldoko menambahkan, bukan tidak mungkin nanti pertemuan Jokowi dan Prabowo akan membicarakan koalisi.

Ia menilai bukan tidak mungkin kedua rival yang sudah berkompetisi sejak 2014 itu bersatu untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Apalagi hubungan di antara parpol pendukung keduanya juga semakin baik.

"(Hubungan) semakin baik ya, mungkin bisa semakin melebar. Politik, sangat dinamis," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini.

BPN 02 : Prabowo-Sandiaga Tak Hadir di MK Kamis Lusa, Kalau Datang Istilahnya Ada Gula ada Semut

 

Eggi Sudjana Bebas, Pakai Sarung Lambaikan Tangan ke Kamera: Terima Kasih Pak Prabowo

 

Mendikbud Tetap Ngotot Jalankan PPDB Zonasi, Harapanya Tidak Ada Lagi Sekolah Favorit dan Buangan

 

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, sebelumnya juga memastikan bahwa Prabowo akan segera bertemu dengan Jokowi pascaputusan MK.

"Tentu pertemuan itu terjadi setelah MK selesai, nanti di saat yang pas dan tepat Pak Prabowo akan berjumpa dengan Pak Jokowi untuk membicakan kepentingan bangsa dan negara," kata Andre di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Andre meyakini, apa pun putusan MK nantinya, Prabowo akan bersedia bertemu dengan Jokowi. Namun, ia menegaskan bahwa pertemuan itu bukan dalam rangka lobi-lobi jabatan di pemerintahan.

"Melainkan hanya untuk silaturahim dan menurunkan tensi para pendukung," kata dia. (sumber kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Istana Pastikan Jokowi Bertemu Prabowo Pascaputusan MK "

Penulis: Romi Rinando
Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved