Tribun Lampung Selatan

Tidak Ada Penebalan Personel di Pelabuhan Bakauheni Jelang Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Polres) Lampung Selatan tidak melakukan penebalan personel di jalur penyeberangan pelabuhan Bakauheni menjelang dilangsungkannya sidang putusan.

Tidak Ada Penebalan Personel di Pelabuhan Bakauheni Jelang Sidang Putusan Sengketa Pilpres
Tribunlampung.co.id/Dedi
Suasana di Pelabuhan Bakauheni, Rabu 26 Juni 2019 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan tidak melakukan penebalan personel di jalur penyeberangan pelabuhan Bakauheni menjelang dilangsungkannya sidang putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) pada kamis (27/6) besok.

Menurut Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan, meski tidak ada penebalan personil. Tetapi untuk pengetatan pengawasan tetap dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan adanya mobilisasi massa ke Jakarta menjelang pelaksanaan putusan MK.

“Untuk penebalan memang tidak kita lakukan. Pemeriksaan dan pengawasan tetap dilakukan pesonil kita yang memang bertugas di pelabuhan. Tetapi pengetatan pengawasan tetap kita lakukan,” kata dia kepada tribun seusai menghadiri penyerahan bantuan santunan dan jaminan hidup bagi warga korban terdampak tsunami selat Sunda, rabu (26/6).

Polda Lampung Larang Gelar Aksi Jelang Putusan MK: Tidak Perlu Datang ke Jakarta

Mantan Kapolres Pesawaran ini mengatakan, saat ini sebagian personil kepolisian sedang melaksanakan tugas pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak di 131 desa di seluruh kabupaten Lampung Selatan.

Sementara itu dari pemantauan tribun, arus penyeberangan di pelabuhan Bakauheni pada siang hari ini terpantau landai. Tidak terlihat adanya antrian kendaraan maupun penumpang yang hendak menyeberang ke pulau Jawa.

Menurut Humas PT ASDP cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap, arus penyeberangan justru cendrung menurun. Saat ini setiap harinya untuk truk angkutan barang hanya sekitar 2.100 unit. Padahal biasanya untuk truk barang ini bisa 2.400 unit perhari.

“Kalau untuk arus penyeberangan justru landai pekan ini. Masih terdampak dengan jalur lintas timur yang belum kembali normal seperti biasa,” kata dia.(tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved