Tribun Bandar Lampung

Cegah Peredaran Narkoba, Wali Kota Herman HN Gandeng Sekolah-sekolah

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN akan berkoordinasi dengan seluruh kepala sekolah di wilayah ini.

Cegah Peredaran Narkoba, Wali Kota Herman HN Gandeng Sekolah-sekolah
Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN (duduk, tiga dari kiri) berfoto bareng saat menerima Penghargaan Pejuang dan Penggerak P4GN pada acara punack peringatan Hari Antinarkoba Internasional 2019, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN akan berkoordinasi dengan seluruh kepala sekolah di wilayah ini. Koordinasi itu dalam rangka kerja sama mencegah peredaran narkoba.

"Kami akan kerja sama dengan sekolah-sekolah untuk memberantas narkoba. Caranya melalui pendekatan dengan anak-anak sekolah dan para orangtua," katanya seusai menerima penghargaan sebagai Pejuang dan Penggerak dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap (P4G) Narkotika di Ruang Abung Balai Keratun Pemprov Lampung, Rabu (26/6/2019).

Pemberian penghargaan itu berlangsung dalam acara puncak perayaan Hari Antinarkoba Internasional (HANI) 2019 oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung.

Herman menjelaskan Pemkot Bandar Lampung telah membantu BNNP Lampung dalam P4G Narkotika. Di antaranya dengan membantu pembangunan klinik rehabilitasi di Jalan Basuki Rahmat, Telukbetung.

"Ke depan kami akan lebih galak lagi supaya masyarakat di Bandar Lampung terhindar dari narkoba," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung Edwin Rusli mengapresiasi pihak BNNP Lampung yang memberi penghargaan kepada wali kota.

"Sebagai komitmen Pak Wali Kota dalam memberantas narkoba, kita sudah punya klinik antinarkoba di Rumah Sakit Umum Daerah A Dadi Tjokrodipo," katanya.

Edwin menyatakan klinik tersebut sangat membantu terkait pemeriksaan narkoba.

"Pemeriksaannya gratis dan melayani siapapun," ujarnya.

Dalam acara puncak perayaan HANI 2019 oleh BNNP Lampung, turut hadir Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Purwadi Arianto, Kepala BNNP Lampung Brigadir Jenderal Tagam Sinaga, dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah. (Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved