Tribun Metro

Lurah se-Metro Ikut Sosialisasi Kelurahan Sadar Hukum

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro sosialisasi dan pembinaan kelurahan sadar hukum di OR Setda setempat, Kamis (27/6).

Lurah se-Metro Ikut Sosialisasi Kelurahan Sadar Hukum
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
SOSIALISASI SADAR HUKUM - Camat dan lurah se-Metro ikut sosialisasi kelurahan sadar hukum di OR Pemkot Metro, Kamis (27/6). 

Lurah se-Metro Ikut Sosialisasi Kelurahan Sadar Hukum

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro sosialisasi dan pembinaan kelurahan sadar hukum di OR Setda setempat, Kamis (27/6).

Asisten I Ridhwan menjelaskan, kegiatan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran terhadap pelaksanaan Undang-undang. Selain itu, peserta bisa mengerti pentingnya memahami kesadaran dan kepatuhan hukum dalam konteks berbangsa dan bernegara, demi tegaknya supremasi hukum.

"Sosialisasi ini merupakan pembinaan dalam rangka proses dan tata cara pembentukan dan pembinaan Kelurahan sadar hukum di setiap wilayah, dengan menggunakan indeks keluarga sadar hukum sebagai indikator penilaian untuk mendapat predikat sebagai sebuah kelurahan sadar hukum," ujarnya.

Pemkot Metro Raih WTP dari BPK RI Sembilan Kali Berturut-turut

Karena itu, Pemerintah berupaya untuk melaksanakan program pembentukan dan pembinaan Kelurahan Sadar Hukum, yang merupakan wadah guna menghimpun anggota masyarakat yang sadar hukum. Selanjutnya Kelurahan Sadar Hukum perlu terus meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

Sidak ASN, Pemkot Metro Beri Kabar Gembira Soal Pencairan THR dan Gaji ke-14

"Sehingga masyarakat dapat lebih mengetahui, memahami dan menaati setiap peraturan hukum yang berlaku. Dan saya harap peserta memahami dan mengerti tentang sosialisasi hukum secara lebih baik, dan selanjutnya dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," imbuhnya.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Metro Ika Pusparini Anindita mengatakan, sosialisasi dan pembinaan kelurahan sadar hukum tahun ini diikuti camat dan lurah se-Kota Metro dan kelompok kadarkum mahasiswa.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved