Tribun Metro

Bersinergi, Penjajajakan MoU antara UM Metro dengan Penggerak Komunitas PASIR

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro rencanakan kerjasama dengan Komunitas Pasar Senyum Iring Mulyo (PASIR), Iring Mulyo, Metro Timur, Kota Metro.

Bersinergi, Penjajajakan MoU antara UM Metro dengan Penggerak Komunitas PASIR
TribunLampung/Istimewa
Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro terima rombongan Komunitas Pasar Senyum Iring Mulyo (PASIR), Iring Mulyo, Metro Timur, Kota Metro untuk menjajaki MOU antar keduanya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, UM Metro – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro rencanakan kerjasama dengan Komunitas Pasar Senyum Iring Mulyo (PASIR), Iring Mulyo, Metro Timur, Kota Metro.

Penjajakan antar kedua belah pihak berlangsung di ruang rektorat, Kampus I, Rabu (26/6/2019).

Rektor UM Metro Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., didampingi Wakil Rektor IV, Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed., menerima secara langsung kedatangan pengurus Komunitas PASIR.

Dari pantauan tim Humas, antara rektor dengan penggerak komunitas banyak mendiskusikan seputar pemberdayaan masyarakat.

“Kami di Komunitas PASIR ini diibaratkan bayi yang baru lahir, masih banyak membutuhkan arahan dan bantuan berbagai pihak,” ucap Mueklis, salah satu perwakilan komunitas di ruang kerja Rektor UM Metro.

"Kemudian membayangkan lahan-lahan kosong diwilayah kami nantinya dibangun wisata edukasi, permainan tradisional, lembaga pemberdayaan masyarakat dll,” imbuhnya.

Mendengar pemaparan itu, Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., mengerti akan hal itu. Bahkan ia memotivasi supaya di tengah-tengah masyarakat sudah seharusnya ada kelompok yang memulai kegiatan positif.

“Segala sesuatu itu harus ada yang mulai merintis, dengan begitu maka akan berkembang, saling mengisi satu sama lain memanfaatkan potensi masyarakat,” tegasnya Rektor di hadapan pegiat Komunitas PASIR.

“Dalam hal apapun, yang jelas ada kegiatan positif, terutama para pemuda di sekitar harus dirangkul, diberikan wadah untuk menyalurkan keahliannya. Untuk bahan bacaan, dan produk kreatifitas atau kerajinan apapun insyaallah suatu saat bisa dibuat event pameran dan UM Metro bisa bantu fasilitasi,” imbuhnya.

Terakhir, baik Rektor yang mewakili pihak UM Metro maupun dari pegiat Komunitas PASIR sepakat untuk maju dan berkembang secara bersama-sama.

Terutama sekali mengenai keberadaan kampus UM Metro, Rektor mengajak menumbuhkan rasa saling memiliki. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved