Breaking News:

Tribun Pesisir Barat

Bupati Agus Istiqlal Terima Audiensi Program Gerakan Universitas Indonesia Mengajar di Pesisir Barat

Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal menerima audensi mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) di Ruang Rapat Batu Gukhi, Senin (24/6/2019).

Bupati Agus Istiqlal Terima Audiensi Program Gerakan Universitas Indonesia Mengajar di Pesisir Barat
TribunLampung/Istimewa
Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal menerima audensi mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) di Ruang Rapat Batu Gukhi, Senin (24/6/2019).

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal menerima audensi mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) di Ruang Rapat Batu Gukhi, Senin (24/6/2019).

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Asisten ll Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat, dan kepala sekolah.

Dalam sambutnya, Bupati Agus Istiqlal menyampaikan terimakasih terhadap para mahasiswa atas kehadirannya di Pesibar yang dikenal dengan julukan Bumi Para Sai Batin dan Para Ulama tersebut.

Beliau juga menyampaikan pencerahan terhadap para mahasiswa mengenai pengalaman beliau baik dari segi pendidikan mau pekerjaan.

Tentunya itu semua mempunyai harapan agar para mahasiswa menjadi mahasiswa yang baik, dan jangan sampai salah langkah dalam pergaulan, bisa membedakan mana yang terbaik dari yang baik.

“Belajarlah yang benar agar nantinya menjadi pribadi yang berguna bagi nusa dan bangsa. Jangan cepat terprovokasi terhadap sesuatu yang belum pasti kebenarannya, yang nantinya bisa merugikan semua pihak dan jangan lupa berbakti kepada kedua orang tua, karena itu merupakan kunci kesuksesan dalam hidup,” pesan bupati.

Selanjunya Juru Bicara Mahasiswa UI, Asa Sakina Tsalisa, menyampaikan keinginan pihaknya untuk mengadakan aksi Gerakan Universitas Indonesia Mengajar (GUIM), pada September- November 2019.

“Pada saat ini mahasiswa masih mengadakan survey pertama yang dilaksanakan dari 23 sampai 29 Juni 2019 yang terdiri dari 12 (dua belas) sekolah dasar dari daerah terpencil. Kemudian, akan diadakan evaluasi terhadap tempat rencana aksi GUIM dimaksud yang nantinya akan diperkecil menjadi enam sekolah dasar,” terang Asa.

Kemudian, akan diadakan survey kedua pada tanggal 24 sampai 31 Agustus 2019. Dan akan berakhir pada 3-28 Januari 2020.

(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved