Pesisir Barat

Dinas Kesehatan Berupaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Pesisir Barat

Dinas Kesehatan Pesibar senantiasa berupaya meningkatkan kualitas sarana pelayanan puskesmas di sebelas kecamatan se-kabupaten setempat.

Dinas Kesehatan Berupaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Pesisir Barat
Ist
Diskes Pesisir Barat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) senantiasa berupaya meningkatkan kualitas sarana pelayanan puskesmas di sebelas kecamatan se-kabupaten setempat.

Komitmet terhadap upaya peningkatan tersebut sebagaimana diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pesibar Tedi Zadmiko pada Rabu (26-6-2019).

"Kita terus berupaya memaksimalkan kualtias pelayanan kesehatan masyarakat di seluruh puskesmas yang ada," Ungkapnya.

Beliau juga mengatakan bahwa saat ini dari sebelas puskesmas di Pesibar, lima berstatus puskesmas rawat inap, antara lain: Puskermas Krui, Bangkunat, Ngambur, Biha dan Lemong.

"Smentara ini lima puskesmas rawat inap tersebut sudah mencukupi. Walau begitu kita tetap berupaya melengkapi berbagai fasilitas pendukungnya, seperti peralatan kesehatan dan sumber daya manusianya," terangnya.

Tedi juga mrnerangkan bahwa saat ini untuk peralatan kesehatan di seluruh puskesmas rata-rata sudah 90 persen sesuai dengan peraturan Kementerian Kesehatan.

"Kedepan akan kita lengkapi lagi melalu batuan dana alokasi khusus maupun anggaran pendapatan dan belanja daerah," ungkapnya.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved