Lezatnya Salmon Kanimayo Roll dengan Toping Salmon Mentah dan Telur Ikan ala Ichiban Sushi Lampung

Salmon Kanimayo Roll yang merupakan salmon dengan isian kepiting, mayonese, dan timun jepang.

Lezatnya Salmon Kanimayo Roll dengan Toping Salmon Mentah dan Telur Ikan ala Ichiban Sushi Lampung
Tribunlampung.co.id/Dini
Seorang pelanggan menunjukan menu di Ichiban Sushi Cabang Lampung yang dipesannya 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Kini jumlah restoran Jepang di Lampung kian beragam. Salah satunya yang bisa jadi pilihan Ichiban Sushi Cabang Lampung yang ada di Lantai Dasar Mal Boemi Kedaton.

Supervisor Ichiban Sushi Cabang Lampung Edi Yusuf mengatakan, Ichiban Sushi Lampung sudah ada sejak November 2018. Ada 70 menu disini yang bisa menggugah selera.

Menu yang menjadi andalan adalah Sushi. Satu diantaranya adalah Salmon Sushi yang merupakan ikan salmon yang disajikan mentah dan tidak diberikan bumbu.

Konsumen bisa menyantapnya dengan soyu (kecap asin), bubuk cabe, atau saus sambal supaya rasanya lebih nikmat. Ada juga wasabi dengan rasa mint yang bisa digunakan sebagai penetralisir rasa dan bau ikan. Harganya Rp 31 ribu.

Menu sushi lain yang juga menjadi andalan adalah Salmon Kanimayo Roll yang merupakan salmon dengan isian kepiting, mayonese, dan timun jepang. Lalu dibungkus dengan nasi sushi dan diberi toping salmon mentah dan telur ikan. Setelah itu di chop atau dipotong halus. Harganya Rp 57 ribu

Ada juga Katsu Spicy Cheese dengan isian chicken katsu yang merupakan ayam digoreng dengan tepung. Kemudian diberi mayonese, parutan keju, dan telur ikan mentah. Harganya Rp 33 ribu.

Kemudian ada Tiger Fire Roll yang merupakan udang digoreng tepung tempura dan di dibungkus nori (rumput laut kering) dan nasi sushi yang merupakan nasi dengan rasa sedikit asam. Setelah itu diberi toping abon ikan tuna. Harganya Rp 48 ribu.

Selain sushi ada juga menu lain yang juga menjadi andalan, yakni Spicy Ramen dengan isian daging sapi teriyaki yang merupakan daging sapi yang rasanya manis karena diolah dengan saus teriyaki.

Kemudian diberi sayur sayuran dan kuah. Ada ada dua pilihan kuah yakni soyu yang rasanya original (asin dan gurih), serta kari yang berupa kuah kental dan rasanya sedikit pedas. Harganya Rp 46 ribu.

Tersedia juga paket bento yang terdiri dari empat jenis. Diantara empat itu yang jadi best seller adalah salmon teriyaki bento. Didalamnya ada salmon teriyaki yakni salmon yang digrill dengan saus teritayaki. Setelah itu diberi miso soup yakni kuah miso yang rasanya gurih dan segar.

"Dalam salmon teriyaki bento sudah ada california roll yakni sushi yang didalamnya ada crabstik (kepiting yang diolah dengan bumbu khas ichiban) dan selada. Harganya Rp 88 ribu," kata Yusuf

Bagi penyuka mie disini ada mie udon. Ada lima jenis mie udon. Namun yang menjadi andalan adalah Beef Kari Udon, yang merupakan mie yang disajikan dengan kuah kari yang kental dan pedas. Isinya ada daging sapi yang direbus kuah kari, wortel, dan kentang. Harganya Rp 45 ribu.

Terakhir ada Chicken Teriyaki Donburi, yakni ayam yang digoreng tepung dan diberi saus teriyaki. Kemudian disajikan diatas nasi dalam mangkuk dan diberi sayuran segar. Harganya Rp 31 ribu.

(Tribunlampung.co.id/Jelita Dini Kinanti)

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved