Pilpres 2019

Tak Ada Lagi 01 dan 02, Mulai Hari Ini Kita Saudara

Jokowi mengatakan, setelah seluruh proses Pemilu 2019 usai, kini tidak ada lagi perbedaan di masyarakat karena pilihan politik yang berbeda.

Tak Ada Lagi 01 dan 02, Mulai Hari Ini Kita Saudara
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Joko Widodo dan Prabowo Subianto bersalaman seusai Debat Kedua Calon Presiden 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Februari 2019. MK memutuskan menolak seluruh gugatan kubu Prabowo dan memenangkan Jokowi. 

Tak Ada Lagi 01 dan 02, Mulai Hari Ini Kita Saudara

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Dua pasangan calon presiden RI yang berkompetisi dalam Pilpres 2019 sama-sama memberikan pernyataannya seusai Mahkamah Konstitusi membacakan keputusan atas sengketa pilpres yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis, 27 Juni 2019 malam.

Prabowo-Sandiaga memberikan pernyataan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta.

Ia menyatakan menerima keputusan MK tersebut.

Ia memastikan akan patuh terhadap konstitusi.

Sementara Jokowi-Ma'ruf memberikan pernyataan di Bandara Halim Perdanakesuma sebelum berangkat ke Jepang untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20.

Jokowi mengatakan, setelah seluruh proses Pemilu 2019 usai, maka kini tidak ada lagi perbedaan di masyarakat karena pilihan politik yang berbeda saat pemilu.

Ia menegaskan, tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada persatuan Indonesia.

Diketahui, majelis hakim konstitusi memutuskan menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut MK, permohonan pemohon tidak beralasan menurut hukum.

Halaman
1234
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved