Lampung Ibu Kota Negara

Ramai-ramai Tawarkan Lahan, 3 Kepala Daerah Dukung Lampung Jadi Ibu Kota Negara

Sejumlah kepala daerah di Lampung mendukung pemindahan ibu kota negara (IKN) dari DKI Jakarta ke Lampung.

Ramai-ramai Tawarkan Lahan, 3 Kepala Daerah Dukung Lampung Jadi Ibu Kota Negara
GrafisTribunlampung.co.id/Dodi
Lampung masuk nominasi ibu kota negara. 

Ramai-ramai Tawarkan Lahan, 3 Kepala Daerah Dukung Lampung Jadi Ibu Kota Negara

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sejumlah kepala daerah di Lampung mendukung pemindahan ibu kota negara (IKN) dari DKI Jakarta ke Lampung.

Para kepala daerah ini bahkan siap membantu pembangunan sarana dan prasarana yang ada.

Kepala daerah yang memberikan dukungannya untuk ibu kota negara pindah ke Lampung yakni Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori, dan Plt Bupati Mesuji Saply.

Penggalangan dukungan ini dilakukan langsung oleh Tim Relawan DKI Lampung.

Penggalangan dukungan dilakukan Ketua Harian Tim Relawan DKI Lampung Andi Desfiandi dan Sekretaris Ary Meizary saat menghadiri acara 10 Th Anniversary Gathering Tribun Lampung di Hotel Horison, Bandar Lampung, Kamis (27/6) malam, yang dihadiri para kepala daerah di Lampung.

Parosil Mabsus mengatakan siap membangun pembangkit listrik tenaga geothermal di Suoh, Lampung Barat untuk energi listrik di Provinsi Lampung dan penunjang energi kota baru serta IKN maupun pusat pertahanan IKN di Lampung.

“Hutan di Lambar juga akan jadi penopang ketersediaan air bersih bawah tanah maupun sebagai vegetasi dan ekosistem paru-paru Lampung dan pemasok oksigen bersih berupa udara segar bebas polusi,” kata Parosil.

Di Lampung Barat, terusnya, juga sudah dibangun wisata vokasi kopi robusta, pusat budaya Sekala Brak-Sai Batin, dan lainnya.

“Dengan demikian, saya dan rakyat Kabupaten Lampung Barat khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya sangat mendukung keputusan strategis Presiden RI Jokowi dalam pemindahan IKN pusat pemerintahan dan pelayanan publik RI ke luar Pulau Jawa,” jelasnya.

7 Fakta Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara, Lampung Masuk Nominasi

Lampung Masuk Nominasi Ibu Kota Negara, Lampung Timur Lokasi Terbaik

Halaman
12
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved