UM Metro

Rektor UM Metro: Perombakan Wakil Rektor Melalui Persetujuan Majelis Diktilitbang Muhammadiyah

Jumat 28 Juni 2019 pukul 09.00 waktu setempat, pimpinan, dosen, karyawan dan tamu undangan tengah melaksanakan upacara pelantikan wakil rektor.

Rektor UM Metro: Perombakan Wakil Rektor Melalui Persetujuan Majelis Diktilitbang Muhammadiyah
Ist
Rektor UM Metro, Drs. Jazim Ahmad, M.Pd 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Jumat 28 Juni 2019 pukul 09.00 waktu setempat, pimpinan, dosen, karyawan dan tamu undangan tengah melaksanakan upacara pelantikan wakil rektor masa bakti 2019-2023.

Acara berlangsung  di Aula Gedung Humas dan Internasional, Kampus I, Universitas Muhammadiyah (UM) Metro.

Menurut Rektor UM Metro, Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., dalam pidato sambutannya menyampaikan, acara pelantikan wakil rektor dibawah kepemimpinannya telah melalui persetujuan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Muhammadiyah.

“Saya ucapkan terimakasih secara khusus kepada Majelis Diktilitbang Muhammadiyah, saya ingat sewaktu di Yogyakarta, selama proses pengajuan berkas, staf dan pimpinan Majelis Diktilitbang sangat membantu, sehingga prosesnya berlangsung cepat,” terangnya.

“Dukungan itu seolah menunjukan motivasi kepada saya dalam menahkodai Universitas Muhammadiyah Metro selama empat tahun ke depan,”imbuh rektor yang kerap menggaungkan kalimat “jalin kebersamaan” ditiap pidato kepada dosen dan karyawan di lingkungan kampusnya.

Mengingat tugas WR di UM Metro, yang menurutnya akan banyak menyita waktu bersama keluarga, Rektor menitipkan pesan dan ucapan terimakasih kepada istri dari keempat WR itu.

“Terimakasih kepada ibu-ibu wakil rektor yang selalu mendukung suaminya, saya yakin karena jabatan yang diamanahkan, nantinya waktu bersama keluarga akan banyak tersita.” Tukasnya kepada para istri WR yang hadir.

“Karena untuk membangun UM Metro ini saya tidak bisa sendiri, saya butuh dukungan dari semua pihak dari mulai petugas kebersihan, dosen, karyawan UM Metro hingga Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” imbuhnya.

Pelantikan wakil rektor UM Metro masa bakti 2019-2023
Pelantikan wakil rektor UM Metro masa bakti 2019-2023 (Ist)

Lebih jauh, ia juga sempat menyampaikan terimakasih kepada anggota senat yang telah memberi masukan mengenai nama-nama yang akan mengisi jabatan wakil rektor dimasa kepemimpinannya.

Seperti diketahui, Wakil Rektor (WR) yang dilantik adalah Dr. Agus Sujarwanta, M.Pd., sebagai WR I bidang Akademik; Suyanto, S.E., M.Si. Akt., CA., ACPA. WR II bidang Keuangan dan Umum; Drs. Anak Agung Oka, M.Pd. WR III bidang Kemahasiswaan dan Alumni; Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed., WR IV bidang AIK dan Kerjasama.

Terakhir, rektor menyampaikan harapan kepada Sekretaris Mejelis Diktilitbang Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., Ph.D., yang turut menyaksikan proses pelantikan tersebut. “Mohon kiranya Pak Sekretaris Majelis Diktilitbang memberi arahan kepada kami semua yang ada di UM Metro,” tutupnya.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved