UM Metro

Sekretaris Majelis Diktilitbang Jadikan UM Metro Sebagai Ladang Beramal Saleh

Sekretaris Majelis Diktilitbang Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., Ph.D., hadir dalam pelantikan Wakil Rektor UM Metro.

Sekretaris Majelis Diktilitbang Jadikan UM Metro Sebagai Ladang Beramal Saleh
Ist
Sekretaris Majelis Diktilitbang Muhammadiyah, Muhammad Sayuti hadir dalam pelantikan Wakil Rektor UM Metro, Jumat (28/6/2019), di Aula Gd. Humas dan Internasional, Kampus setempat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Majelis Diktilitbang Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., Ph.D., hadir dalam pelantikan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Jumat (28/6/2019), di Aula Gd. Humas dan Internasional, Kampus setempat.

Sebagai kampus yang berada di daerah, kehadirannya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi warga UM Metro. Pada akhir pidato sambutan Rektor Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., mengharapkan supaya Sekretaris Majelis Diktilitbang turut memberi arahan untuk perkembangan UM Metro selanjutnya.

“Mohon kiranya Pak Sekretaris Majelis Diktilitbang memberi arahan kepada kami semua yang ada di UM Metro,” harapnya.

Menyambut hal itu, Sekretaris Majelis Diktilitbang Muhammadiyah melontarkan kalimat penggugah. “Memimpin adalah mengelola perubahan”ucapnya sesaat setelah pelantikan para wakil rektor di lingkungan Kampus UM Metro.

Lebih jauh, menurutnya persaingan kedepan akan semakin ketat, UM Metro dituntut mampu mengelola perubahan. Serta memberi pelayan terbaik supaya bisa bersaing dengan perguruan tinggi yang lain.

“Lakukan yang terbaik untuk mendapatkan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) A, ciptakan harapan baru untuk menarik minat mahasiswa, buat mahasiswa betah di kampus,” himbaunya kepada pimpinan, dosen dan karyawan UM Metro.

Beranjak dari itu, ia juga banyak memberikan gambaran harmonis dalam membangun interaksi kehidupan kampus, terutama dosen dengan mahasiswa selama proses perkuliahan.

Sekretaris Majelis Diktilitbang Jadikan UM Metro Sebagai Ladang Beramal Saleh
Sekretaris Majelis Diktilitbang Jadikan UM Metro Sebagai Ladang Beramal Saleh (Ist)

“Mari kita luruskan niat, kerja bukan hanya untuk urusan dunia, tapi untuk beramal shaleh. Berikan layanan yang maksimal untuk mahasiswa, tolong ngajar sebaik-baiknya, kalau ada dosen yang belum bisa senyum, Pak Rektor sebaiknya sarankan dosen itu untuk kursus senyum,”imbuhnya disambut gelak tawa tamu yang hadir.

Tidak hanya itu, Sekretaris Diktilitbang itu juga berharap supaya pimpinan, dosen dan karyawan UM Metro terus menggenjot kinerjanya diberbagai unit layanan. Baik dalam peningkatan mutu akademik maupun memperluas jaringan dengan berbagai perguruan tinggi lainnya.

“Mari kita percepat kemajuan UM Metro, segala kekurangan harus diperbaiki, target dalam perjalan empat tahun kedepan UM Metro mendapat Akreditasi A. Caranya bangun relasi, perbaiki marketing, belajar dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang lain.”

“Saya mendukung langkah Pak Rektor, jaga komitmen kebersamaan dan selamat menjalankan amanah empar Wakil Rektor yang baru dilantik,”tutupnya disambut tepuk riuh para hadirin di ruang aula kampus setempat. 

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved